8 Istilah Dalam Pacaran Yang Ada Di Indonesia



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Di indonesia sendiri soal hubungan pacaran sudah sangat biasa. Bahkan kalau enggak pacaran malah di ejek jomblo lah, jones lah, padahal kan emang budaya dan agama kita gak ada yang nyuruh pacaran, yang ada cuma ta'arufan/perkenalan doang. Bahkan, di indonesia anak umur 7-10 tahun aja udah ngerti soal pacar-pacaran.

Itulah efek buruk dari Sinetron Indonesia yang tidak Mendidik dan memberikan contoh buruk kepada masyarakat luas, dan malah anak-anak yang sering menjadi korbannya. Seperti sinetron cinta-cintaan, dan sinetron balapan yang memberikan pelajaran buruk untuk anak-anak.

Tapi pada kali ini saya gak mau bahas soal efek buruk sinetron sobat, melainkan membahas tentang 8 Istilah Dalam Pacaran Yang Ada Di Indonesia. Untuk itu silahkan di baca hingga akhir ya sobat, terutama buat para jomblo.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Yang pertama saya mulai dari kata yang tidak asing lagi bagi kita, yaitu Php. Php atau Pemberi Harapan Palsu maksudnya adalah seseorang yang hanya memberikan harapan saja, tetapi dia tidak bisa mengabulkan harapan tersebut. Dan php ini bisa muncul di hubungan pacaran karena seseorang tidak benar-benar mencintai pasangannya, atau menerima pasangannya karena keterpaksaan, bukan atas kemauan sendiri.

Karena memang tidak benar-benar mencintai pasangannya, ia pun hanya memberikan harapan-harapan saja, padahal semua harapan yang ia berikan belum tentu bisa ia kabulkan. Biasanya nih yang paling banyak jadi korban PHP adalah wanita, karena wanita paling luluh kalau sudah di rayu dan diberi harapan. Untuk itu harap berhati-hati aja ya terhadap pasangannya.

2. Move On

Move On atau bisa kita artikan sebagai "Bergerak Maju" atau "Terus Bergerak", adalah istilah yang terjadi pada seseorang yang ingin melupakan masa lalunya dan bangkit dari keterpurukannya. Hal ini bisa di sebabkan oleh mantan, dan kenangan-kenangan yang indah berasamanya. Tentu sangat sulit untuk dilupakan ketika hubungan sudah berakhir.

Tetapi walau sulit untuk melupakan mantan, dan semua kenangan indah bersamanya. Kita harus tetap bergerak, dengannya maupun tanpanya. Karena mungkin di depan kita nanti ada orang yang lebih mencintai dan menyayangi kita setulus hati. Untuk itulah  di ciptakan istilah Move On buat orang-orang yang terus terpuruk dengan masa lalunya.

3. LDR (Long Distance Relationship)

LDR atau bisa di artikan dengan "Hubungan Jarak Jauh", adalah istilah untuk dua orang yang saling mencintai dan menjalin hubungan pacar walaupun terbatas oleh jarak yang sangat jauh. Pasangan Ldr biasanya hanya bertemu 1 bulan sekali, hingga 3 bulan sekali saja. Dan hubungan Ldr ini bisa saya katakan sebagai hubungan yang luar biasa, karena gak semua pasangan bisa menjalaninya.

Untuk menghilangkan rasa rindunya, biasanya pasangan Ldr hanya sering berhubungan lewat telepon atau sms. Dan menggunakan sosial media sebagai tempat bertukar foto atau aktivitas lain.

4. Back Street

Back Street, adalah istilah untuk sebuah hubungan yang di lakukan secara diam-diam, seperti pacaran diam-diam. Hal ini terjadi mungkin karena ada pihak lain yang tidak setuju dengan hubungan mereka, misalnya hubungan mereka tidak di setujui oleh kedua orang tua. Atau karena orang ketiga/jadi selingkuhan, oleh karena itu hubungan ini dijalankan secara diam-diam.

Tetapi sobat, biasanya hubungan Back Street ini saya jamin tidak akan tahan lama, karena sekecil apapun rahasia dalam hubungan, suatu saat nanti pasti akan terbongkar juga, dan ketahuan sama orang lain.

5. CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)

Yang kelima adalah CLBK atau "Cinta Lama Bersemi Kembali", adalah istilah untuk sebuah pasangan yang telah berpacaran, tetapi putus. Dan suatu saat mereka kembali menjalin hubungan pacar kembali. Hal ini di sebabkan karena rasa cinta yang masih tumbuh, dan tidak mudah untuk di hilangkan. Dan mungkin karena terpisah oleh jarak, dan bertemu kembali dengan rasa cinta yang sama.

Lumayan banyak juga orang yang menjadi korban CLBK. Karena mungkin mereka terlalu banyak memiliki kenangan yang indah, dan masing-masing memiliki rasa cinta yang kuat. Ataupun memang karena mereka sudah jodoh. Jadi mau pisah gimana pun, pasti nanti juga bakal balikan lagi.

6. HTS (Hubungan Tanpa Status)

HTS atau Hubungan Tanpa Status adalah ketika seseorang yang sangat dekat dengan orang lain, tetapi mereka tidak memiliki hubungan spesial. Dan hubungan HTS ini memang susah banget buat di terjemahkan. Karena jika mereka di bilang teman, tapi terlalu dekat. Dan kalau di bilang pacaran, juga mereka gak pacaran. Jadi ya gitu-gitu aja deh.

Tetapi hubungan ini sangat menyenangkan loh sobat, karena tidak akan ada resiko di dalamnya. Yaiyalah, kan gak pacaran, berarti gak akan putus dong. Dan bisa tetap dekat dalam kondisi apapun.

7. CinLok (Cinta Lokasi)

CinLok atau Cinta Lokasi adalah perasaan cinta yang di miliki seseorang karena seringnya bersama di suatu tempat. Atau lebih simpelnya, cinta lokasi terjadi karena sering bersama. Kebersamaan ini bisa karena mereka memiliki pekerjaan yang sama, tempat belajar yang sama, dan aktivitas lainnya yang di tempat yang sama. Dan karena keseringan bersama, rasa cinta mulai timbul secara perlahan tapi pasti.

Dan ada juga sih CinLok yang pada pandangan pertama saja sudah langsung jatuh cinta. CinLok juga biasanya banyak terjadi pada kalangan Artis, karena kan artis sering banget bertukar film dan peran, dan membuat mereka bertemu dengan seseorang yang baru.

8. TTM (Teman Tapi Mesra)

Yang terakhir adalah Istilah TTM atau "Teman Tapi Mesra". Hubungan ini bisa terjadi pada sebuah pasangan yang berstatus sebagai teman, tetapi terlihat sangat dekat dan mesra jika bertemu. Atau TTM ini bisa dikatakan 1/2 pacaran. Dan orang lain pun pasti menilai mereka sedang pacaran, padahal cuma teman doang.

Menurut saya TTM itu hubungan yang paling enak loh sobat, karena kita bebas bisa deket dan mesra-mesraan dengan teman tanpa takut di putusin atau di kira selingkuh. Banyak juga orang yang memanfaakan hubungan TTM jika mereka malas untuk melanjutkan hubungan sebagai berpacaran.

Nah, kalau gitu kira-kira hubungan sobat sekarang yang mana nih?
Kalau Admin sih sekarang lagi asik aja LDR-an sama sang pacar (hehehe).

Sekian dan terima kasih, semoga artikel ini menarik dan bermanfaat ya untuk sobat semua. Dan untuk yang lagi jomblo semoga bisa cepat ketemu jodohnya ya.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "8 Istilah Dalam Pacaran Yang Ada Di Indonesia"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^