6 Ciri Wanita Yang Tidak Bisa Mencium Bau Syurga



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Dunia ini sesungguhnya hanyalah persinggahan yang sangat sementara untuk kita, karena tujuan kita yang sebenarnya adalah Surga. Tetapi, walaupun sudah dikatakan sementara, tetap saja banyak manusia yang lalai dan terpesona akan kenikmatan dunia yang hanya sementara ini.

Dan kita juga pasti sudah tau kalau kebanyakan penghuni neraka itu adalah wanita. Karena wanita bisa menjadi sumber dosa dalam kehidupan ini. Bahkan, ada beberapa ciri wanita yang tidak bisa mencium bau surga sama sekali, sungguh mengerikan.

Untuk mengetahui apa-apa saja ciri wanita tersebut, berikut ini saya telah menuliskan tentang 6 Ciri Wanita Yang Tidak Bisa Mencium Bau Syurga, silahkan di baca hingga akhir.

Bismillahirrahmanirrahim 

1. Wanita Yang Menyemir Rambutnya, Khususnya Dengan Warna Hitam

Ciri wanita pertama yang tidak bisa mencium baru surga adalah Wanita yang Menyemir ataupun mengecat rambutnya, khususnya dengan cat berwarna hitam. Wanita tidak boleh dan tidak seharusnya mengecat rambut mereka, karena sudah dikatakan dalam hadis berikut ini :

"Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga." (HR. Abu Daud; shahih)

Untuk itu sebaiknya para wanita muslimah semua untuk tidak mengecat rambut kamu, apalagi dengan cat yang berwarna hitam. Sungguh, mengecat rambut bukanlah budaya kita, melainkan budaya orang barat, termasuk orang-orang kafir.

2. Wanita Yang Meminta Cerai Tanpa Suatu Alasan

Perceraian saja adalah hal yang sangat di murkai Allah, apalagi jika seseorang wanita meminta cerai tanpa alasan yang jelas. Jika ada wanita yang seperti ini, maka bau surga akan haram untuk bisa diciumnya. Seperti yang dikatakan dalam hadis ini :

"Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya." (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih)

Maka dari itu, jagalah hubungan rumah tangga yang telah kita bangun. Jadikan pernikahan itu suatu ikatan yang tidak akan dilepas hingga sampai ke surganya Allah nanti.

3. Wanita Yang Mengaku Keturunan Orang Lain

Berikutnya adalah Wanita yang tidak mengakui keturunannya sendiri, atau malah mengaku dia berasal dari keturunan orang lain. Sepertinya hal ini dapat kita artikan seperti kisah malin kundang, karna dia tidak mau mengakui orang tua kandungnya sendiri. Atau mungkin karena ia ingin dilihat sebagai orang yang kaya, jadi dia mengaku keturunan dari seorang bangsawan.
Coba lihat hadis berikut ini :

"Barang siapa yang mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayahnya sendiri tidak akan mendapatkan bau surga. Padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun, atau tujuh puluh tahun perjalanan." (HR. Ahmad; shahih)

Subhanallah, begitu dasyatnya hukuman untuk orang yang mengaku keturunan orang lain, sampai bau surga yang harusnya sangat jauh jarak penciumannya, mereka takkan bisa juga mencium bau surga itu.

4. Wanita Yang Sombong

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kesombongan pada wanita, yang pertama dalah Kecantikan, Kekayaan, Kedudukan, dan Kepintaran. Untuk itu selalu lah bersyukur kepada Allah swt agar kita tidak terjerumus ke dalam kesombongan. Berikut hadisnya :

"Tidak Masuk Surga, seorang yang di dalam hatinya ada kesombongan, meskipun seberat biji sawi." (HR. Muslim)

Sungguh mengerikan sifat sombong bagi diri seorang hamba Allah. Kita juga tidak sepantasnya sombong, karena semua yang kita punya di dunia ini hanyalah titipan, yang suatu hari nanti akan di ambil kembali oleh pemiliknya yang asli, yaitu Allah swt.

5. Wanita Yang Menuntut Ilmu Akhirat Untuk Tujuan Duniawi

Ciri yang ke lima ini dapat kita artikan juga sebagai seorang wanita yang menuntut ilmu akhirat, tetapi tidak mengamalkannya untuk Allah. Dia menggunakan ilmu tersebut untuk keuntungan semata dari dunia ini. Seperti yang diterangkan dalam hadis ini :

"Barang siapa menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah, namun ia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia, maka pada hari kiamat ia tidak akan mendapatkan bau surga." (HR. Ibnu Majah, Abu Daud dan Ahmad; shahih)

6. Wanita Yang Berpakaian Tapi Telanjang

Untuk ciri yang terakhir ini sangat-sangat jelas telah kita lihat sendiri pada zaman modern ini, begitu banyak wanita yang memakai baju ketat, celana pendek, dan baju yang sangat tipis berkeliaran dijalanan ramai tanpa memiliki rasa malu. Sungguh ironis, ini karena kebanyakan wanita muslimah telah mengikuti trend berpakaian dari barat, atau para kafir.
Berikut hadis yang menjelaskan perkara ini :

"Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini" (HR. Muslim).

Astagfirullah, itulah Ciri-Ciri Wanita Yang Tidak Bisa Mencium Bau Surga. Mari kita untuk selalu berusaha agar tidak termasuk ciri diatas, dan selalu berdo'a agar Allah menjaga hati dan perilaku kita dari kelakuan yang tidak baik.

Sekian dan terima kasih, lebih dan kurangnya saya mohon maaf, dan kepada Allah saya memohon ampun.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "6 Ciri Wanita Yang Tidak Bisa Mencium Bau Syurga"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^