5 Efek Buruk Sering Begadang Bagi Kesehatan Anda



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Banyak bagi kita yang sering melakukan riktual begadang, bahkan ada yang menjadikannya sebagai kebiasaan. Dan tujuan setiap orang untuk begadang pun beragam, ada yang ingin menonton pertandingan bola, ada yang ingin mengerjakan pr yang menumpuk, atau ada yang sedang menyiapkan skripsi, dan banyak lainnya.

Tetapi, walaupun begadang itu dilakukan untuk keperluan yang penting, tetap saja bahaya begadang akan menimpa kita jika sering kali dilakukan. Dan dari sekian banyak bahaya dari melakukan begadang, ada diantaranya 5 Bahaya yang paling saya rasakan. Karena saya juga sering begadang, untuk itu saya akan membagikan 5 Efek Buruk Sering Begadang Bagi Kesehatan Anda yang saya ambil dari pengalaman pribadi.

Langsung saja disimak ya sobat :

1. Sakit Di Bagian Kepala Dan Leher

Pernah tidak sobat merasakan ketika bangun tidur dan merasakan pada bagian kepala dan leher sobat terasa sakit?
Itu mungkin juga sebagai salah satu penyebab dari begadang. Saya sendiri sudah sering merasakannya, bahkan saya mengira bahwa hal ini disebabkan salah posisi tidur, tetapi hal ini juga efek buruk dari begadang loh.

Untuk itu bagi sobat yang sering mengalami hal ini, coba kurangi aktivitas begadang-nya. Karena akan tidak baik dan membuat kita tidak nyaman kalau setiap bangun tidur harus sakit kepala dan sakit dibagian leher.

2. Tubuh Kurang Gairah

Efek buruk begadang yang ke 2 adalah menyebabkan tubuh kita kurang gairah. Jika tubuh sudah kekurangan Gairah, maka semua aktivitas yang akan kita lakukan juga tidak akan semangat. Dan kita menjadi suka bermalas-malasan. Orang lain pun akan  melihat kita sebagai orang yang lesu dan pemalas.

Apalagi jika sobat mempunyai persentasi di sekolah atau metting di kantor, pasti yang akan sobat dapatkan nanti hanya penilaian yang buruk dari teman-teman semua.

3. Timbul Kantung Mata dan Kemerahan Mata

Aktivitas begadang sangat menyiksa mata kita, karena mata yang seharusnya kita beri istirahat, malah kita ajak untuk terbuka dan melihat cahaya semalaman. Hal ini tentu saja akan berakibat buruk bagi kesehatan mata, efek buruknya bagi mata seperti timbulnya kantung mata, dan warna mata kita akan menjadi kemerahan.

Jika sudah begini, sebaiknya berikan perawatan khusus untuk mata kita, seperti memberikan obat tetes untuk mata agar kembali segar. Dan hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata hanya dengan menambah jadwal tidur sobat yang berkurang akibat begadang.

4. Sering Ngantuk Ketika Ber-Aktivitas

Efek buruk ke 4 akibat begadang pasti sudah sering kita rasakan, dimana pun dan kapanpun. Akibat begadang kita jadi sering mengantuk di dalam kelas, kantor, atau ditempat lain saat kita sedang beraktivitas. Dan akhirnya kita tidak fokus dalam mengerjakan aktivitas tersebut.

5. Terkena Penyakit Insomnia

Penyakit insomnia atau tidak bisa tidur pun akan mendatangi kita akibat sering begadang. Karena kita sudah terbiasa untuk begadang, dan mata pun sudah terbiasa juga untuk terbuka semalaman. Jadi ketika ingin tidur cepat pun akan sulit dilakukan.

Kalau sudah begitu hal yang bisa dilakukan adalah dengan membuat mata kita terlelah lebih dahulu, seperti dengan minum susu yang bisa membuat mata kita semakin berat dan siap untuk tertidur.

Jadi sobat sudah tahukan 5 Efek Buruk Sering Begadang Bagi Kesehatan Anda, untuk itu jika sobat juga sudah menjadikan begadang sebagai kegiatan rutin, sebaiknya di hilangkan saja kegiatan itu. Jika memang ada kerjaan yang ingin dilakukan, lakukanlah pada pagi atau siang hari.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Efek Buruk Sering Begadang Bagi Kesehatan Anda"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^