5 Cara Mengurangi Ketergantungan Anda Pada Ponsel



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Ponsel atau Hp sudah sangat erat dengan keseharian kita. Dan rasanya sangat mustahil jika kita tidak memiliki benda yang canggih ini. Dan se-iring berjalannya waktu, ponsel bukan hanya digunakan untuk telpon dan sms saja, tetapi sekarang ponsel juga bisa digunakan untuk internetan dan bersosial media. Karena hal tersebut juga, banyak orang yang menjadi ketergantungan dengan ponsel.

Hampir setiap saat kita selalu memegang dan melihat ponsel. Baik itu untuk melihat pemberitahuan dari aplikasi sosial media, ataupun hanya untuk melihat sms masuk. Memang sih, hal seperti itu sudah sangat lumrah atau biasa di zaman sekarang ini. Tapi sadar gak? secara tidak langsung kita menjadi ketergantungan pada ponsel.

Maka langsung saja sobat, berikut ini saya akan memberikan 5 Tips Untuk Mengurangi Ketergantungan Anda Pada Ponsel. Silahkan di baca hingga akhir ya, khususnya untuk yang udah ketergantungan berat.

Bismillahirrahmanirrahim.

1. Jangan Membawa Carger Ketika Keluar Rumah

Tips yang pertama untuk mengurangi ketergantungan pada ponsel adalah dengan tidak membawa carger ketika sobat keluar dari rumah. Karna dengan begitu kita akan lebih menghemat batrei dan tidak terlalu banyak menggunakan ponsel, digunakan hanya untuk hal yang penting saja.

Oleh karena itu sebaiknya cas saja ponsel sobat hingga batrei nya penuh. Dan tinggalkan carger ketika ingin pergi keluar.

2. Matikan Notifikasi atau Pemberitahuan Sosial Media

Jika tidak ingin terlalu fokus pada ponsel, maka matikanlah notifikasi dari aplikasi sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan yang lainnya, karena memang sosial media yang membuat sobat jadi sering melihat ponsel. Jadi jika notifikasi dari sosial media sudah tidak ada, maka sobat bisa tidak terlalu sering lagi melihat ponsel.

Dan kalau bisa juga kurangi aplikasi sosmed di ponsel sobat, karena selain membuat ponsel semakin lelet, aplikasi sosmed juga memakan banyak memori ponsel, dan membuat batrei cepat habis.

3. Gunakan Password Yang Panjang Pada Ponsel atau Aplikasi

Cara yang ketiga adalah dengan mengunci ponsel atau aplikasi sobat dengan password yang panjang dan ribet. Jadi sobat akan malas untuk sering-sering membuka ponsel, dan malas juga untuk membuka aplikasi. Untuk mengunci aplikasi ponsel, sobat bisa menggunakan aplikasi seperti CM Security yang tersedia di Google Play.

Tetapi perlu di ingat ya sobat, bahwa jangan sampai lupa dengan password sendiri. Kalau memang pelupa, sebaiknya catat dulu password tersebut di buku. Jadi jika nanti lupa beneran bisa melihat password-nya di buku tersebut.

4. Tinggalkan Ponsel Di Rumah

Cara ke-empat ini sangat efektif sobat. Jika memang kita sangat ketergantungan dengan ponsel, coba saja sesekali tinggalkan ponsel saat pergi keluar rumah. Dengan begitu tidak akan ada gangguan sama sekali dari ponsel. Tetapi, pasti sobat juga akan gelisah atau kepikiran saja dengan ponsel tersebut.

Tapi kalau memang ponsel sobat sangat penting, karna akan ada telpon dari teman atau kantor. Ya cara ini juga boleh di tinggalkan. Atau sobat bisa membawa ponsel yang biasa saja, yang hanya bisa digunakan untuk ber-sms dan telponan, dan tidak memiliki akses untuk internetan.

5. Matikan Ponsel

Cara yang terakhir adalah dengan mematikan atau meng-off kan ponsel sobat. Cara yang satu ini juga sangat efektif untuk di coba. Karna ketika ponsel sobat mati, otomatis semua pemberitahuan yang membuat sobat penasaran akan hilang dan senyap. Jadi sobat bisa lebih fokus pada kegiatan lain yang lebih penting, misalnya belajar atau mengerjakan tugas kantor.

Itulah 5 Cara Mengurangi Ketergantungan Anda Pada Ponsel, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua. Dan yang terpenting adalah kita jangan terlalu menganggap ponsel hal yang paling penting dalam hidup ini.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "5 Cara Mengurangi Ketergantungan Anda Pada Ponsel"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^