Review Film: Who Am I - No System Is Safe (2014)



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Hayoo, di antara sobat semua siapa yang suka film tentang Hacker?
si peretas yang di nilai masyarakat luas sebagai "Penjahat Internet". Padahal gak semua Hacker itu jahat lho, malahan banyak tuh Hacker yang meretas suatu sistem agar dia bisa memberitahukan kelemahan sistem tersebut. Supaya sistemnya bisa lebih di perbaiki lagi Tingkat Keamanannya.

Nah, kalau kali ini saya ingin memberikan Review tentang film Hacker yang sangat keren jalan ceritanya. Yaitu film Who Am I - No System Is Safe. Film keluaran Tahun 2014 ini bisa dikatakan sebagai salah satu film Hacker terbaik.

Berikut sedikit ulasan tentang Who Am I :


Tentang Film 
  • Dirilis pada : 25 September 2014 (Germany)
  • Negara : Germany
  • Bahasa : German | English | Russian
  • Genre : Thriller
  • Sutradara : Baran bo Odar
  • Penulis : Jantje FrieseBaran bo Odar
  • Rating (dari kami) : 8.0 ★

Pemeran 
  • Tom Schilling
  • Elyas M'Barek
  • Wotan Wilke Möhring
  • Antoine Monot Jr.
  • Hannah Herzsprung
  • Stephan Kampwirth
  • Trine Dyrholm


Sinopsis 

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang Remaja bernama Benjamin (Tom Schilling) yang sangat biasa di dunia nyata. Tetapi di Dunia Maya, ia dikenal sebagai seorang Hacker yang pintar dan suka berkumpul di komunitas hacker di Internet. 

Suatu hari, ketika ia sedang mengantar Pizza dari tempat ia bekerja, Benjamin berjumpa kembali dengan teman SMA dulu yang pernah ia sukai hingga sekarang, yaitu Marrie (Hannah Herzsprung). Tetapi ia sedikit malu karena ia hanya seorang pengantar Pizza. Dan saat itu ia mendengar kalau Angel mau melaksanakan Ujian dikampusnya, disinilah Benjamin ingin menjadi pahlawan untuk Angel dengan Mencuri data-data soal ujiannya yang ada di Server kampus. Sayangnya Benjamin ketahuan oleh penjaga kampus dan ditangkap.


(Paling kanan Benjamin, dan paling kiri Max)

Sebagai hukuman karena ingin mencuri data kampus, Benjamin disuruh untuk membersihkan sampah di jalanan Masyarakat. Disinilah ia bertemu dengan Max (Elyas M'Barek), yang juga seorang peretas sama seperti Benjamin. Ketika bertemu dengan Max, kehidupan menbosankan Benjamin perlahan-lahan mulai berubah.

Max juga memperkenalkan Benjamin kepada 2 Orang temannya yang juga ahli dalam bidang Software/Hardware, Web, dan hal lainnya. Mereka memutuskan untuk membuat sebuah Team Hacking yang dikenal dengan sebutan CLAY. Setelah Clay tercipta, mereka mulai beraksi dengan Meretas banyak Sistem perkantoran dan meng-upload video-video retasan mereka ke Youtube.



Semakin lama, CLAY pun dikenal banyak para Hacker di internet. Mereka juga telah banyak meretas berbagai sistem. Kecuali 1 Hacker yang belum mereka buat Takjub, yaitu Mr.X. Hacker yang paling disegani antara Hacker-hacker lainnya. Mereka sudah lama ingin membuat Mr.X takjub akan kerja mereka meretas sistem-sistem komputer.

Sampai akhirnya Max membuat rencana besar yang akan menbawa nama Clay dikenal oleh Mr.X juga kalangan masyarakat luas. Mereka akan meretas sebuah Perusahaan besar dan sangat dipandang masyarakat yang bernama Europol. Sebenarnya tujuan Max hanya ingin meretas bagian Printernya saja untuk mencetak ribuan logo CLAY. Tetapi ternyata diam-diam Benjamin mencuri data rahasia yang berisi Nama Karyawan gelap Europol. Dan memberikan data tersebut kepada Mr.X untuk membuatnya takjub akan kehebatan Mereka.



Tapi ternyata dugaan Benjamin salah. Karena telah mencuri data rahasia Europol mereka harus berurusan dengan polisi hingga FBI. Bahkan max yang memiliki semangat tinggi sekarang menjadi ketakutan. Mereka terus mencari cara agar bisa menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Hingga akhirnya Benjamin mempunyai ide yang akan mengubah Hidupnya bersama kelompok Clay untuk selamanya.

Film Who am i ini sangatlah menarik. Dari awal filmnya saja telah berhasil menghipnotis mata penonton untuk terus menyimak filmnya. Bagi sobat yang suka dengan Hacker, pastinya film yang satu ini harus wajib ditonton. 

Dengan membeli DVD Originalnya ataupun Membeli filmnya langsung dari Website resmi penjual film, sobat sudah bisa dengan puas menonton film Hacker terbaik ini. Jangan lupa juga untuk menyediakan Popcorn dan Teh botol Sosro sebelum menonton filmnya ya sobat. ;)

Sekian dan terima kasih,
semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Who Am I - No System Is Safe (2014)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^