Review Film: Deja Vu (2006)



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Pernahkah sobat merasakan yang namanya Deja Vu?
Adalah hal dimana sobat merasakan sesuatu yang sepertinya sudah pernah sobat rasakan sebelumnya. Misalnya bertemu dengan orang baru yang sepertinya sudah pernah dikenal dari dulu, atau menjalani sesuatu aktivitas yang seperti sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Kejadian Deja Vu ini seperti halnya kita kembali ke masa lalu, tetapi tidaklah sungguhan. Kita hanya dipermainkan oleh pikiran kita, saya juga masih kurang tau dengan Misteri ini. Maka dari itu, pada kali ini saya hanya ingin Me-Review filmnya saja.

Berikut sedikit ulasan mengenai Film Deja Vu :

Tentang Film 
  • Dirilis Pada : 22 November 2006 (USA)
  • Negara : USA | UK
  • Bahasa : English
  • Genre : Action | Sci Fi | Thriller
  • Direktur : Tony Scott
  • Penulis : Bill Marsilii , Terry Rossio
  • Rating Dari Kami : 8.5  (Sangat Bagus)

Pemain 
  • Denzel Washington (Doug Carlin)
  • Paula Patton (Claire Kuchever)
  • Val Kilmer (Agent Pryzwarra)
  • Jim Caviezel (Carroll Oerstadt)
  • Adam Goldberg (Denny)

Sinopsis 

Film ini menceritakan tentang Seorang detektif bernama Doug Carlin (Denzel Washington) yang sedang mendapatkan Kasus tentang Peledakan kapal Perry yang membunuh semua penumpang. Karena apa dan siapa yang meledakkan kapal ferry ini masih dalam penyelidikan, dan tersangka ini diduga seorang Teroris.

Ada 1 penumpang yang ditemukan tidak terbakar, bahkan korban perempuan yang bernama Claire Kuchever (Paula Patton) ini seperti bukan korban dari Kapal Ferry tersebut. Ia lebih mirip seperti korban pembunuhan yang dibuang tepat ketika kapal ferry tersebut meledak.


Doug yang saat itu bertugas untuk mengevakuasi mayat Claire merasa bahwa ada yang aneh dengan perempuan itu. Dia seperti sudah pernah mengenalnya sebelumnya, padahal baru kali ini dia bejumpa dengan Claire. Untuk itu Doug sangat penasaran dan ingin memecahkan kasus meledaknya kapal ferry dan mengungkap misteri kematian Claire.

Doug bertemu dengan seorang Agent dan agent tersebut mengajak ia untuk berkeja sama dengan Timnya, untuk mengungkapkan misteri Meledaknya kapal ferry tersebut. Dalam kasus ini, Agent tersebut dengan Doug bersama timnya, mereka seperti memakai sebuah Alat yang bisa mengetahui masa lalu. Tetapi hanya bisa mengetahui 4 Hari sebelum sesuatu terjadi, dan hanya di dalam akses area saja.


Untuk itu Doug memakai alat tersebut untuk memata-matai 4 hari sebelum Terbunuhnya Claire Karena doug yakin, bawah terbunuhnya Claire pasti ada hubungan erat dengan kapal ferry yang meledak. Karena bom rakitan yang meledak itu berada di dalam mobil Claire pada saat di dalam kapal Ferry.

Detik demi detik dilakukan Doug untuk mengintai kehidupan Claire 4 hari sebelum ia mati  Dan secara perlahan Doug mulai mendapatkan jawabannya. Ternyata pembunuh Claire adalah orang yang Meledakan kapal Ferry tersebut. Pembunuh sekaligus teroris itu sengaja membuang Claire ke laut tepat saat kapal ferry di ledakkannya. Agar kematian Claire disangka korban dari meledaknya kapal Itu.


Karena itu, Doug berniat untuk kembali ke masa lalu untuk merubah segalanya dan menyelamatkan Claire, juga mengagalkan si Teroris untuk meledakkan kapal ferry tersebut. Dengan bantuan Alat misterius, Doug di kirim ke 4 Hari sebelum kapal ferry itu meledak, dan juga sebelum Claire mati. Akankah dia berhasil menyelamatkan Claire, agar ia tetap hidup di masa depan, dan mengagalkan Peledakkan kapal ferry itu?

Menurut saya, film ini bisa dikatakan sangat Fantastis. Jalan ceritanya yang melibatkan semacam mesin waktu, membuat kita mengingat film-film penjelajah waktu lain. Tetapi di film ini mereka tidak terlalu fokus akan mesin waktu, tetapi fokus untuk menciptakan kejadian semacam Deja Vu Sangat mengesankan.

Bagi sobat yang menyukai film tentang Misteri, film ini sangat saya anjurkan untuk ditonton. Silahkan untuk membeli DVD Originalnya di toko kaset terdekat, atau sobat bisa langsung membeli film ini secara Online di website Resmi penjualan film. Yang pastinya dengan Harga yang telah di sesuaikan.

Semoga Review kali ini menarik. Sampai jumpa pada review film berikutnya.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Deja Vu (2006)"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^