Mengapa Di Namakan Bluetooth?



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Bluetooth sudah tidak asing lagi bagi kita, setiap hari pasti ada saja pekerjaan kita yang melibatkan Bluetooth. Seperti mengirim dan menerima Data, dengan jarak tertentu. Dan kemudahan yang paling efektif dari Bluetooth adalah kita tidak perlu menggunakan kabel lagi, hanya menafaatkan jaringan Bluetooth saja sudah bisa mengirim dan menerima data.

Tapi pernahkah terpikirkan di benak sobat, kenapa harus dinamakan Bluetooth? kenapa tidak dinamakan Sukirman atau Sukijan saja?
Jika sobat memang belum mengetahui sebabnya, jangan khawatir. Karena disini lah saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai Bluetooth.

Sudah siap membaca?
Baiklah, silahkan dilanjutkan sobat!

Mengapa Dinamakan Bluetooth 

Asal mula nama Bluetooth diambil dari nama Raja Denmark yang bertahtah pada abad yang ke 10, yaitu Harald Bluetooth. Pada masa hidup raja Harald, ia sering berdiplomasi memfasilitasi perundingan-perundingan untuk mendamaikan pihak-pihak yang bersengketa.

Para penemu Bluetooth menganggap nama belakang raja tersebut sangat sesuai dengan teknologi Nirkabel ini. Spesifikasi Bluetooth pertama kalinya dikembangkan oleh perusahaan Ericsson. Bluetooth kemudian diresmikan oleh pihak Special Interest Group
(SIG), yang berdiri pada 20 Mei 1999. Organiasi tersebut didirikan oleh Sony Ericsson, IBM, Intel, Toshiba dan Nokia.

Bluetooth sengaja dibuat untuk Hemat daya, dengan daya jangkau pendek, berbasis Transceiver Microchip murah.

Sekian sudah sedikit penjelasan mengenai Bluetooth. Semoga bisa menjadi ilmu tambahan untuk kira semua, dan bermanfaat ya sobat.

Saya akhiri dengan,
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Mengapa Di Namakan Bluetooth?"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^