Macam-Macam Jenis Kritikan Yang Ada Di Blog



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Apakah sobat seorang Blogger?
Jika iya, pasti sobat pernah menerima komentar Kritikan di blog sobat, baik kritikan tersebut bersifat positif, maupun yang negatif. Jika banyak yang memberi kritikan baik di blog kita, berarti itu tanda yang bagus dan bisa membuat kita tambah semangat untuk ngeblog. Tetapi jika kebanyakan kritikan jelek yang dilemparkan, maka kita jangan emosi dulu, coba pahami kritikannya dan perbaiki apa yang harus diperbaiki agar tidak menerima kritik buruk lagi.

Disini saya akan sedikit berbagi tentang Macam-Macam Jenis Kritikan Yang Ada Di Blog kita. Mungkin salah satu jenis kritik dibawah ini sering muncul di Blog sobat. Jadi untuk itu ada baiknya kita lebih memperhatikan lagi jenis apakah Kritik yang diberikan orang tentang blog sobat tersebut.

Langsung saja, silahkan disimak sob!

1. Kritik Langsung

Jenis kritik ini bisa dikatakan kritik yang dikeluarkan secara langsung/tanpa basa basi atau blak-blakkan. Tidak peduli apakah sobat suka atau tidak dengan Kritikannya, yang pasti orang tersebut langsung mengutarakan apa yang ia pikirkan tentang blog sobat.

Contohnya : "Blognya bagus ya, tapi sayang adminnya kurang tamvan."

Cara mengatasi orang yang Meng-Kritik seperti ini, sobat harus tenang jangan ikut blak-blakkan juga menjawab kritiknya. Coba jawab kritikannya dengan jawaban yang akan membuat dia Terdiam hingga tidak dapat berkata apa-apa lagi.

2. Kritik Halus

Jenis Kritik ini lumayan disukai oleh para Blogger. Karena kritikan ini disampaikan dengan bahasa yang ramah atau tidak membuat kita tersinggung, bahkan akan membuat kita senang untuk menanggapinya.

Contoh kritikannya : "Saya suka blog anda sobat, tetapi coba kurangi lagi iklan yang ada, pasti blognya tidak terlalu berat lagi Loadingnya."

Untuk jenis kritik yang ini, ya sobat juga pasti taulah gimana cara menjawabnya. Yap, yaitu dengan bahasa yang rama juga, dan jangan lupa ucapkan juga terima kasih atas Kritikan yang ia berikan.

3. Kritik Membangun

Nah, jenis kritik inilah yang Paling di Sukai Blogger semua. Karena Kritik seperti ini akan berisi tentang dorongan agar lebih membangun blog sobat lagi. Kritik Membangun biasanya akan memberitahukan tentang apa-apa saja kekurangan yang terdapat di Blog tersebut, juga akan memberikan saran untuk menutupi kekurangan blognya.

Contohnya : "Blog kamu keren sobat, artikelnya berkualitas juga sangat mudah untuk dipahami. Tapi lebih bagus lagi jika sobat posting artikelnya setiap hari. Dan templatenya juga kalau bisa diganti ya sobat ke template yang lebih Seo lagi. Thanks."

Untuk menjawab tipe kritikan seperi ini sobat harus benar-benar ramah. Jangan lupa untuk berterima kasih juga kepada si Peng-Kritik, karena ia telah memberikan Kritik Membangun untuk blog sobat.

4. Kritik Pedas

Jenis kritikan pedas ada 2 macam sob :

Pertama - Kritik Pedas Level Biasa.
Contohnya : "Artikelnya kurang bagus, lain kali buat yang berkualitas dong."
Kalau yang level biasa mungkin sobat masih bisa membendung emosi dan menjawab kritik ini dengan kata-kata biasa.

Kedua - Kritik Pedas Level Luar Biasa.
Contohnya : "Artikel macam apa ini!? gak bermutu! gak berkualitas! kalau mau buat artikel yang bener lah, jangan ngasal gini!."
Wah, kalau yang level ini jangan ditanya lagi cara menjawabnya gimana. Yang jelas pasti akan membuat kita Emosi banget, dan pingin membalas kritikannya dengan kata-kata yang pedas juga.

Nah, sekian sudah Artikel tentang 4 Jenis Kritikan Yang Sering Dijumpai Di Blog. Semoga kita semua akan lebih sering mendapatkan Kritik yang berjenis Membangun ya sobat. Untuk itu mari tingkatkan terus kualitas blog sobat agar selalu diberi keritik yang baik oleh para pengunjung.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Macam-Macam Jenis Kritikan Yang Ada Di Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^