Cara Mudah Dan Cepat Mengecek Link Mati Di Blog



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Ketika kita membuat sebuah Artikel untuk blog, pasti pernah atau sering kita meletakkan sebuah link di dalam Artikel tersebut. Baik link itu menuju ke Web/Blog yang baik, ataupun yang buruk. Memang kita tidak akan tau bahwa jika saja tiba-tiba link web yang di share dalam artikel tersebut telah tutup/habis masa aktif domainnya, maka link tersebut menjadi Broken link (Link mati).

Link mati ini bisa sangat berbahaya sekali untuk blog. Karena bisa membuat jelek Artikel yang ada link matinya, bahkan membuatnya menjadi Spam di mata mesin pencari. Dan juga bisa menjadi salah satu faktor ditolak mulu oleh Adsense.

Untuk itu disini saya akan memberikan cara cepat dan mudah untuk mencari/mendeteksi link mati yang ada di blog sobat. Karena tidak mungkin kita harus memeriksanya satu-satu Artikel di blog tersebut. Silahkan langsung saja disimak cara cepatnya di bawah ini!

NB: (Disarankan jika ingin memakai cara ini sobat harus memakai Browser yang mendukung Javascript seperti Chrome, Mozila, dan Uc Browser. Jangan menggunakan Opera mini yang tidak dukung JS!)

1. Pertama langsung masuk ke situs Pengecek link matinya Klik Disini,  lalu akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini. Langsung saja isi Kolom pertama dengan nama Blog sobat tanpa http. Contoh www.aw-cyber.com. Dan masukkan kode keamanan menurut gambar kode disampingnya. Lalu pilih bagian Report distinct broken links only. Jika sudah semua langsung saja klik Find broken links now !


2. Tunggu proses loadingnya selesai, dan setelah itu akan muncul tabel yang menunjukkan data link mati di blog sobat. Di tabel pertama itu ada URL artikel yang terdeteksi mengandung Link mati. Dan di kolom Page where found itu ada 2 pilihan yang diberikan. Pertama url dan src.

Kalau yang url berfungsi untuk melihat Artikel sobat yang terdapat link mati. Kalau src berfungsi untuk membuka Source code yang terdapat link mati tersebut. Jadi akan memudahkan sobat untuk mencari asal link mati tersebut.


3. Beginilah tampilan jika sobat mengeklik link src, akan tampil kode yang menunjukkan link mati di artikel sobat. Link mati akan ditandai dengan kotak merah, jadi tinggal mencarinya saja.


Jadi begitulah cara kerjanya. Sobat tinggal membuka source code nya lalu jika sudah mengetahui mana link yang mati tinggal buka artikelnya lalu hapus link tersebut. Jadi artikel sobat bisa langsung terbebas dari spam.

Gimana sob, cukup mudah dan cepat bukan?
Dari pada harus ngecek satu per satu Artikel kan nanti lama dan ribet banget jadinya.

Oke sekian sudah Tutorial kali ini, bagi sobat yang masih bingung bisa kontak saya saja langsung di fb untuk bertanya : Muhammad Mu'az

Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Cara Mudah Dan Cepat Mengecek Link Mati Di Blog"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^