Awas, ini cara baru Hacker serang Android melalui Chrome


Awas, ini cara baru Hacker serang Android melalui Chrome
Google Chrome Untuk Android
Browser bawaan Android yang paling diminati yaitu Google Chrome ternyata juga mudah terserang para peretas canggih. Banyak orang mengira bahwa ekstensi Google Chrome for Android paling aman di pakai. Berdasarkan penelitian yang diambildari Blorge 19 Desember 2015, ternyata mereka  menemukan sebuah eksploitasi terbaru yang dipakai hacker pada hampir semua perangkat Operasi System Android yang menggunakan Google Chrome sebagai browser bawaan.

Lantas gimana sih cara mereka menyerangnya ? Ternyata sangat mudah lho mengambil keuntungan semua ini. Seperti mencuri password pengguna. data data penting keuangan yang ada di dalam Chrome. Mereka hanya butuh "menggiring" Anda untuk membuka kode yang sangat berbahaya.
Walaupun ternyata begini caranya Anda akan memberikan fasilitas dan kotrol penuh dari HP Android Anda.

Kesimpulanya berati para peretas sudah dengan gampang men-download aplikasi yang ada di dalam Smartphone Android Anda. Para hacker juga sangat mudah menggunakan fasilitas membuat panggilan telepon yang tidak anda sadari dan tidak perlu izin kepada Anda.

Sang penemu ini adalah peneliti keamanan perangkat Qihoo360 yang bernama Guang Gong. Mereka menggunakan panel MobilePw2Own saat konfrensi PacSec yang ada di Japan Tokyo. Eploitasi ini yang di gunakan adalah msin Eploit V8 Java Script.

Walaupun begitu sekarang Pihak pengembang Google di Mountain View, sudah memberbaiki kasus bug ini. Para pengembang Google Chrome for Android sudah memikirkan perbaikan exploitasi patch yang sudah dalam tahap tahap pengembangan Google Chrome.

Tetapi ada sebuah keuntungan di balik oini semua. yairtu adanya persetujuan oleh produsen Operator. Seperti yang terjadi saat Update perangkat Android melalui OTA ( Over the Air). Update ini akan berlangsung beberapa minggu kedepan. Maka dari itu Anda harus mengupdate Google Chrome jika perangkat anda mempunyai Browser tersebut yang Anda sering gunakan. Dan jangan sampai anda membuka sembarang link di Google Chrome, karena hanya sekali klik informasi yang ada di ponsel anda bisa di aksek hacker melalu jarak jauh. Jadi selalu berhati hati dan berpikir kalau ingin membuka link sesuatu. Cari kebenaranya dulu.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Awas, ini cara baru Hacker serang Android melalui Chrome"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^