6 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Pasti sobat pernah bukan, ketika memakan cabai atau makanan yang mengandung cabai yang sangat pedas, sehingga membuat mulut sobat terasa pedas seperti terbakar. Itu karena cabai mengandung zat yang bernama Capsaicin yang terdapat dalam buah-buahan seperti cabai. Zat inilah yang menimbulkan rasa pedas.

Dan bagaimana cara untuk menghilangkan Rasa Pedas yang sobat rasakan?
Sebenarnya ada banyak cara mudah dan cepat loh untuk menghilangkan rasa pedas di mulut kita. Untuk itu berikut ini saya akan memberikan cara-caranya, silahkan disimak ya sobat.

1. Minum Susu 

Yang pertama dengan meminum susu, sobat sobat bisa menghilangkan rasa pedas di mulut. Karena susu mengandung Lemak sama seperti Yogurt, yang mampu mengatasi sensasi rasa terbakar dalam mulut akibat makanan yang Pedas.

2. Nasi atau Roti 

Nasi dan Roti mampu menyerap rasa terbakar yang di akibatkan oleh Zat Capsaicin, dan akan meredakan rasa Pedas dalam mulut. Dan buah seperti Pisang juga dapat membantu meredakan rasa pedas di mulut.

3. Minuman Asam 

Minuman asam juga ternyata mampu menghilangkan rasa pedas dimulut kita. Minum saja jus buah seperti Lemon atau Tomat, dengan kandungan asam yang terdapat dalam minuman tersebut, dapat menghilangkan rasa pedas yang disebabkan oleh Capsaicin. Memakan Jeruk dan irisan Lemon juga dapat membantu.

4. Air Gula 

Air putih biasa saja mungkin tidak mempan untuk menghilangkan rasa pedas di mulut. Karena zat Capsaicin yang berbahan dasar minyak tidak akan hilang dengan Air. Untuk itu sobat bisa mencoba Air Gula untuk menghilangkan rasa pedas dan mendinginkan mulut.

5. Minyak Sayur 

Sobat bisa mencuci mulut dengan Minyak Sayur atau Minyak Zaitun untuk menghilangkan rasa pedas di mulut. Agar lebih baik juga minyak tersebut dalam keadaan dingin, atau habis dari dalam kulkas.

6. Telur Rebus 

Cara yang terakhir ini katanya cukup mujarab. Dan alasannya telur rebus bisa menghilangkan rasa pedas juga saya tidak terlalu tau. Yang pasti sobat bisa coba cara yang satu ini dan membuktikannya.

Itulah 6 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Rasa Pedas D Mulut. Semoga tips dari saya ini bisa membantu sobat dan juga bermanfaat. Perlu di ingat, untuk mencoba cara diatas lebih baik membaca Bissmillah terlebih dahulu.

Sekian dan Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "6 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^