Ternyata ini 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis


Layanan Internet di zaman ini adalah hal yang utama di masyarakat kecil maupun besar. karena dengan adanya internet kita dapat mencari informasi dengan cepat. Dan kuota adalah salah satu hal wajib dan dibutuhkan saat ini karena sekarang dari mulai tukang ojek sampai Nenek yang berjualan di pasar sudah menggunakan Kuota dan layanan internet untuk menggunakan triknya berjualan. Kuota seakan akan adalah makanan sehari hari dari para pengguna Gadget.

Ternyata ini 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
Nexus 6P
Maka dari itu sebakinya anda harus membaca 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis. Sebenarnya anda bisa meminim menggunakan kuota internet dalam jangka waktu yang lama, asalkan anda harus pintar dalam menghemat dan menggunakanya.

Apa saja tipsnya? berikut ini adalah 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
  •  Pertama: Streaming Musik dan Video
Ya. hal ini adalah kebiasaan kita dalam menonton dan mendegarkan musik. Apakah anda tau, ternyata jika anda streaming lagu dengan resolusi 320 Kbps jika dihitung dalam beberapa menit saja berati anda sudah emnghabiskan kuota sebesar 2.4 MB per menit. Jika musiknya 8 menit bayangkan saja kuota anda pasti akan cepat ludes.
berikut ini adalah 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
Statistik Penggunaan data pada Android
  • Kedua: Upload Video Gokil kamu ke Youtube
Walaupun Upload Video saja bisa menghasilkan uang ternyata upload Video saja bisa cepat habis kuota kamu. Contoh jika mengunduh atau Download video resolusi HD maka kuota anda otomatis tersedot 200 MB walaupun yang anda tonton videonya sangat jernih ternyata itu dampaknya kuota cepat habis, jika kamu donwload video dalam kurun waktu 5 menit maka 1 GB pun sudah lenyap.
Jika Anda memang ingin mengunduh file gajah lebih baik menggunakan koneksi wifi gratis dan cepat.

  • Ketiga: Obrolan Video
Mengobrol dengan teman lewat dunia maya memang asik bisa tatap muka secara langsung danmenghemat biayaya perjalanan. Namun jika anda tau ternyata menurut penelitian saya Video Chat atau Face Time membutuhkan bandwith yang sangat besar. biasanya dalam 2 menit menghabiskan data sebesar 6 MB. jadi kurangilah kebiasan live Chat jika tidak terlalu penting  karena bisa menyebabkan kuota anda cepat habis.

  • Keempat: Kecanduan Game Online
Jangan dikira bermain Game Online tidak membutuhkan banyak Kuota bayangkan saja anda bermain Clash Of Clans atau Line Get's Rich dalam memainkan game ini data atau layanan kuota internet harus menyala dan biasanya dalam sehari anda bermain game online ini lebih dari 300 MB yang digunakan, jika sudah seminggu sudah habis kuota 2.1 GB. bukankah boros ? tetapi kembalilah ke diri masing masing karena gamer tidak akan terpengaruh dengan hal ini karena bagi mereka ini adalah seru dan nikmat jadi menyebabkan kecanduan tidak sadar bahwa sudah menghabiskan kuota banyak.
Ternyata ini 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
Game Online

  • Kelima: Data Internet Kalian Yang Selalu Menyala
Jika anda menghidupkan Data Seluler terus menerus tanpa mematikanya tentunya akan boros kuota bahkan battery anda akan cepat habis. karena di balik ini ada aktifitas berjalan seperti: Facebook, BBM, Line, Whats App dan notifikaisi lainya. Tentunya ini akan berjalan ketika data seluler anda hidup. Bahkan sedikit demi sedikit kuota internet anda akan cepat habis.

Baiklah Terima Kasih telah membaca artikel sederhanda saya tentang 5 Penyebab Kuota Internet atau Data Seluler Cepat Habis. Semoga Bermanfaat. ( Al )

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

2 Responses to "Ternyata ini 5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis"

  1. Kalo upload video 10 menit kira kiea abis berapa tu bro kalo k youtube

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung gan, videonya itu berapa besar size nya?
      kalau masih dibawah 10MB gak terlalu masalah, tapi kalo di atas 10MB, mending upload dari PC aja gan.

      Biar lebih maksimal juga

      Delete

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^