Review Film: Mourning Grave (2014)



Assalamu'alaikum Wr Wb.

Hai sobat, kali ini saya  mau berbagi sedikit Review tentang film yang bergenre Horor sekaligus romantis. Film ini berjudul Mourning Grave, yang dirilis pada tahun 2014 silam. Dan film ini berasal negara yang paling maju juga sob, yaitu Korea Selatan. Dengan sedikit bumbu-bumbu Horor dan adegan romantis, membuat film ini cukup bagus untuk ditonton.

Bagi sobat yang suka dengan film yang bergenre horor, boleh juga ini film buat ditonton. Iya walaupun adegan horor di film ini tidak begitu mengerikan, tetapi tetap ada sensasi seramnya juga lo. Apalagi pas adegan romantisnya, pas banget deh pokoknya.

Berikut ini akan saya berikan sedikit info tentang film Mourning Grave :

Tentang Film
  • Dirilis : 2 Juli 2014 (Korea Selatan)
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Genre : Comedy | Horror | Romance | Thriller
  • Direktur : In-chun Oh
  • Penulis : Jong-Ho Lee
Pemeran Utama
  • Hye-Lin Han
  • Kang Ha-neul
  • Kim So-eun

Sinopsis :

Film ini berkisahkan tentang kisah seorang pemuda yang diperankan oleh Kang Ha-neul, dia mempunyai kemampuan unik, yaitu dapat melihat hantu. Karena kemampuan uniknya inilah dia dijauhi dari teman-temannya disekolah dan akhirnya pindah keluar dari Shoul dan masuk ke sekolah baru.


Dan dia juga memutuskan untuk tinggal bersama pamannya, yang juga memiliki kemampuan unik seperti dirinya. Ketika ia sedang dalam perjalanan pulang ke kampung halaman tempat pamannya tinggal itu, ia melihat seorang wanita cantik dijalan dari dalam bus yang ia tumpangi. Tetapi sayangnya wanita itu adalah seorang hantu.

Walaupun dia sudah pindah ke kampung halamannya yang lama, dan bersekolah di tempat yang baru, ia selalu saja sendiri. Hingga akhirnya ia memberanikan diri untuk berbicara dan menjadi teman dengan Hantu yang ia jumpai di jalan tersebut, yang diperankan oleh Kim So-eun.

Hubungan mereka pun semakin dekat dan dekat. Mereka selalu bersama, jalan bersama, ya walaupun Kim Seo-eun adalah seorang hantu, tetapi Kang Ha-neul tetap merasa nyaman berteman dan bersama-sama dengan hantu itu.



Lama-kelamaan semuanya mulai menjadi jelas, hantu masih berkeliaran di dunia manusia karena ada dendam yang belum mereka selesaikan. Begitu juga dengan hantu cantik Kim Seo-eun. Ternyata ia adalah seorang hantu yang memiliki Kepribadian ganda, artinya ia mempunyai sisi buruk dan baik yang berkeliaran. Sisi baik Seo-eun berada bersama dengan Kang Ha-neul, sedangkan sisi buruk dirinya selalu berkeliaran di malam hari, mencari pembunuh yang merenggut nyawanya.

Hingga pada akhirnya Kang Ha-neul pun mulai memecahkan teka-teki yang ada di diri Seo-eun, dia baru ingat bahwa ternyata Seo-eun adalah teman ketika dia Kecil, karena terpisah jauh, hingga ia tidak mengenalinya lagi.

Satu persatu pembunuh Seo-eun juga mulai mati, dendamnya semakin memuncak ke titik akhir, hanya tinggal beberapa orang lagi yang ia incar. Ha-neul mengetahui bahwa kepribadian buruk Seo-eun berkeliaran dan masih ingin membunuh orang lagi, ia pun bergegas dengan pamannya untuk melakukan riktual pengusiran Roh hantu dari dunia manusia.

Dan apakah yang terjadi dengan Seo-eun? apakah Ha-neul dan pamannya bisa mengusir kepribadian buruk Seo-eun? dan jika kepribadian buruknya Seo-eun di usir, apakah kepribadian baiknya juga akan ikut menghilang?
Jawabannya adalah iya.

Karena memang film ini berakhir dengan Sad Ending, yaitu si cantik Seo-eun pergi dari dunia manusia, meninggallan Ha-neul. Walaupun Ha-neul sedih, ia harus menerima kepergiannya.

Film ini bisa dibilang lumayan bagus sobat, suasana romantis dan sedikit komedi juga ada. Ayo, bagi yang belum nonton, silahkan Tonton secepatnya sob, dengan membeli DVD Originalnya, ataupun langsung beli di situs download film Legal yang ada di internet.

Sekian dulu review film kali ini y sobat, nantikan review-review film lainnya yang akan saya share untuk sobat. Yang pastinya film-film yang saya review dijamin seru dan menarik. :D

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Review Film: Mourning Grave (2014)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^