Wajib Baca - Informasi ini Sebaiknya Jangan kamu pasang di Facebook


Saat ini Facebook adalah Media Sosial yang paling banyak penggunanya, mulai dari anak - anak SD sampai SMA Sederajat apalagi orang tua pun juga menggunakanya. Facebook menyuruh penggunanya untuk memberikan infirmasi penggunanya agar pengguna lain mengenal identitas miliknya. Tetapi hal ini jangan sampai diketahui orang yaitu beberapa Informasil ini di Facebook Jangan kamu Pasang sembarangan.

Wajib Baca - Informasi ini Sebaiknya Jangan kamu pasang di Facebook
Ilustrasi halaman Facebook

Karena bisa membahayakan keselamatan nyawamu sendiri apalagi sekarang banyak para hacker amatir yang menyalahgunakan akun seseorang untuk di rusak nama baiknya seperti mengganti foto yang tidak senonoh di lihat anak anak atau pencemaran nama baik penggunanya bahkan sekarang muncul UU tentan Kebencian di Media Sosial termasuk Facebok. Oleh karena itu Inilah beberapa Informasi yang sebaiknya tak layak atau tak pantas kamu pasang di Facebook:

  • Nomor Telepon
Dengan keberadaan Nomor telepon yang kamu pasang di facebook seseorang bisa saja menemukan dan melacak profil Facebookmu. Jadi lebih baik kamu Setting privasinya agar menjadi ( Hanya Saya ) agar tak seorangpun bisa menyadap atau meretas akunmu. Tetapi lebih baik kamu pasang nomor telepon ini agar jika terjadi sesuatu bisa untuk memverifikasi identitasmu di Facebook.

Ternyata menurut penelitian baru dari Reza Moaiadin mengatakan, dia tidak butuh nomor telepon untuk melacak lama atau profil facebook. Hanya dengan beberapa anga akhir nomor telepon seseorang, Reza bisa menemukan beberapa profil Facebook seseorang yang ingin dia tuju. Bukankah ini sangat canggih dan hebat, Maka dari itu kita harus waspada da menjaga informasi telepon kita.

  •  Alamat Rumah
Sama saja dengan membagikan nomor telepon di profil Facebook. Pada Saat membagikan konten atau gambar. hal ini orang bisa saja melacak keberadaan dan alamat lokasi pengguna. Maka dari itu infromasi kita yang kita bagi di Facebook akan sangat mudah diketahui orang lain yang tidak dikenal.

  • Pekerjaan
Sebaiknya anda pikir dua kali tentang ini jika ingin memasang informasi pekerjaan di Facebook. Sebab jika ada Hacker ingin mengganggu atau meretas system di kantor Anda bekerja bisa jadi menjadi bahan utak atik para peretas. Untuk menghinghindari resiko besar itu, segeralah hapus informasi tentang pekerjaan Anda di profil Facebook.

  • Status Hubungan
Banyak orang terlalu lebay dan Alay memasang status hubungan mereka, biasanya ketika kita melihat profil teman misalnya terdapat status "Single". atau setiap minggu update ganti status menadi "Berpacaran dengan..." .

Hal ini mengakibatkan seseorang untuk di manfaatkan oleh status kencan ilegal yang akan memicu para korbanya untuk berhubungan status berpacaran di Facebook, biasanya di iming iming gambar cantik dan sexy misalnya. setelah terbujuk rayu biasanya korban mentransfer uang kepada pelaku tersebut. dan akhirnya sang korban tertipu didunia maya banyak sudah kasus seperti ini. jadi lebih baik agar kita waspada ketika memasang Status hubungan di Facebook.

  • Informasi Keuangan
Meskipun Facebook adalah layanan gratis, tetapi jejaring sosial ini meminta informasi kartu kredit atau infromasi keuangan hidup anda. Jangan sampai upload foto hasil keuangan anda misalnya baru saja mendapatkan uang Rp200.000.000  lalu anda foto dan anda pajang di Faecbook. Sekali lagi jangan !!! para peretas bisa saja mengincar uang anda dan informasi keuangan anda contoh Kartu Kredit atau Kartu ATM anda. karena sekarang adalah zamanya kecanggihan informasi dan komunikasi maka dari itu kita harus selalu menjaga informasi dan privasi kita.

Terimakasih telah membaca "Informasi ini Sebaiknya Jangan kamu pasang di Facebook" Semoga bermanfaat. Keep Safety your Account :)

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Wajib Baca - Informasi ini Sebaiknya Jangan kamu pasang di Facebook"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^