Cara Mudah Mengurangi Komentar Spam Di Mywapblog



Assalamu'alaikum Wr Wb.

AwCyber - Sebagai seorang blogger, kita pasti sangat senang jika ada pengunjung yang memberikan komentar di artikel-artikel yang telah kita buat. Apalagi jika komentar tersebut berisikan pujian dan kata terima kasih, pasti akan membuat kita lebih semangat lagi untuk Ngeblog. Tetapi, apa jadinya jika ada atau bahkan sering pengunjung yang berkomentar Spam di blog tersebut?

MyWapBlog adalah salah satu blog builder yang para blogger nya sangat suka untuk melakukan BlogWalking dan meninggalkan komentar di blog yang telah ia kunjungi tersebut. Tetapi kebiasaan buruk blogger Mywapblog yaitu banyak yang suka berkomentar kurang menyenangkan atau bisa di sebut dengan Spam.

Komentar-komentar seperti Nyimak sob, ditunggu kunbalnya, nice info, sudah sangat biasa kita lihat di komentar blog Mywapblog. Itu bisa terjadi karena sang pemilik blog terlalu mem-bebaskan semua komentar untuk terbit di blognya. Jadi cara agar komentar Spam seperti di atas bisa kita Saring sobat perlu mengaktifkan moderasi komentar di akun Mywapblog sobat.

Berikut simak cara singkatnya :

1. Pertama masuk ke akun Dashboard Mywapblog sobat seperti biasa, lalu di bagian Sunting klik Pengaturan.


2. Jika sudah masuk ke halaman Pengaturan mywapblog, silahkan langsung sobat pilih bagian Diskusi.


3. Nah, pada halaman inilah sobat bisa meng-Aktifkan Moderasi Komentar yang ada di halaman tersebut. Langsung saja ganti tulisan Off menjadi On dibagian Moderasi Komentar, lalu klik simpan.



Dan selamat, Moderasi Komentar blog sobat telah aktif dan semua komentar yang masuk bisa sobat lihat dulu untuk di pilih di halaman Komentar.


Jadi jika ada pengunjung berkomentar yang menurut sobat buruk bisa ditandai sebagai Spam, dan jika komentar dianggap normal atau bagus bisa sobat terbitkan dengan menekan tombol Terima.

Sekian sudah tutorial singkat kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Cara Mudah Mengurangi Komentar Spam Di Mywapblog"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^