Cara Mudah Membuat Widget Translate Bahasa Di Mywapblog



Assalamu'alaikum Wr Wb.

Widget translate atau penerjemah sangat penting untuk sebuah blog, karena tak bisa dipungkiri lagi jika ada orang dari luar negeri yang mampir ke blog kita untuk membaca artikel di blog tersebut. Oleh karena itu pengunjung tersebut bisa menggunakan widget Translate untuk mengubah bahasa blog sesuai dengan bahasa negara yang ia tempati.

Untuk blog builder seperti Blogger.com, sobat sudah bisa langsung memasang widget Translate dari blognya langsung, karena sudah disediakan oleh pihak Blogger. Tetapi untuk blog builer lain semacam Mywapblog, sobat harus mencari sendiri kode Htmlnya untuk memasang widget Translate.

Untuk itu disini saya akan berbagi cara untuk membuat widget Translate dan memasangnya di blog Mywapblog sobat. Silahkan lihat tutorialnya dibawah ini :

1. Masuk ke http://ykub.xtgem.com/trenslator

2. Jika sudah masuk, sobat akan berada di halaman Xtgem untuk membuat kode widget Translate yang akan ditempel ke navigasi blog. Silahkan masukkan URL blog sobat di kotak yang sudah tersedia. Contohnya saya memasukkan URL awcyber.mywapblog.com (tanpa http). Lalu klik create.


3. Setelah itu akan diberikan 3 Pilihan kode sesuai dengan tampilan widget Translatenya. Terserah sobat mau pilih tipe yang mana, pilih yang menurut sobat keren dan bagus. Disini saya akan mengambil jenis kode yang ke 3, tinggal Copy kode yang ada di dalam text area di bawah benderanya.


4. Setelah kode widget bendera nya sudah di copy, silahkan buka akun Mywapblog punya sobat, lalu buka menu Navigasi dan tempel kode widget Translate yang tadi telah dicopy. Pastikan blog sobat dalam keadaan Mode Html bukan BBcode. Lalu klik Tambahkan.


5. Dan selamat, sobat berhasil membuat widget Translate di blog tersebut. Dan seperti inilah tampilannya.


Cukup mudah bukan?
Widget nya bisa langsung sobat Tes dan lihat apakah hasilnya sukses atau tidak. Tapi yang pasti akan jadi seperti tampilan dibawah ini. Saya menekan bendera jepang dan Translate nya pun bekerja.


Sekian sudah artikel kali ini sobat. Semoga tutorial diatas bisa membantu sobat semua (terutama untuk para member Mywapblog). Salam hangat dari saya ^_^

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Cara Mudah Membuat Widget Translate Bahasa Di Mywapblog"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^