Bagaimana Cara Mengatasi Panas HP Android dengan Mudah


Bagaimana Cara Mengatasi Panas HP Android dengan Mudah
Ponsel Andoid Meledak
Aw-Cyber.com Apakah anda pengguna setia Android ? apakah kalian pernah merasakan suhu yang ekstrim pada ponsel kalian. hal ini menyebabkan banyak aplikais yang terpaksa keluar karena masalah overheating yang bisa berkepanjangan menyebabkan HP Android kalian meledak. Seperti banyak kasus sekarang para user android yang ceroboh dalam melakukan hal hal yang tidak pantas untuk sistem androidnya sebagian memaksakan sistem sehingga melewati batas normal lalu Bagaimana Cara Mengatasi Panas HP Android dengan Mudah berikut penjelasanya.

1.Matikan Paket data atau Data seluler HP Android Anda jika tidak digunakan. Banyak notifikasi yang masuk seperti BBM, Facebook ,Instagram dan aplikasi lainya. tentu saja akan menyebabkan prosesor dan CPU kinerja Android anda bekerja terus menerus sehingga menyebabkan Ponsel Android anda panas. Ketika koneksi Internet tidak digunakan inilah tips jitu mengapa Android anda tidak panas atau bisa dibilang pda Suhu Normal.

2.Jangan Menaruh HP Android Anda pada Suhu tinggi atau panas.
Hal ini tentu saja panas tersebut akan merambat pada ponsel Anda. Jangan sampai anda meninggalkan HP Android Anda langsing terkena paparan sinar matahari. Sebab suhunya akan naik dan dapat merusak Baterai dan layar Android pada perangkat android tersebut.

3.Jangan Bermain HP ketika sedang di Charger atau Mengisi Daya.
Pasti hal ini sering di lakukan kalian. Taukah anda bahwa ini juga berpengaruh pada usia baterai Anda. Tentunya ini akan menyebabkan masa pakai daya pada Batrai ponsel Android berkurang.
Lakukan hal yang penting saja sepert membalas SMS jangan sampai malah kalian menggunakan HP Android pada saat di Charger sambil bermain game. Penyebabnya ponsel Andoid akan bekerja sangat maksimal karena System Android bekerja terus menerus sambil diisi daya, dan tenuntya ini faktor penyebab utama Overheating. Maka dari itu anda harus mengurangi kebiasaan ini pada ponsel android kesayangan Anda.

4.Matikanlah HP Android anda pada saat akan diisi dayanya.
Misalnya baterai tinggal 5% segera matikan dan Anda isi daya. Tips ini menonaktifkan daya HP Android supaya mesin dapat beristirahat. Layaknya Manusia ponsel android pun harus diisi dan istirahat supaya kinerjanya bisa maksimal.

5. Selanjutnya, Matikan Bluetooth, Wifi, NFC, GPS dan navigasi lainya.
Matikan hal hal yang tak penting seperti GPS karena jika anda tidak menggunakan informasi lokasi aAnda segera matikan agar baterai awet dan tahan lama. tak lupa juga Bluetooth, NFC dan Wifi karena Wifi juga faktor utama boros baterai dan jika Wifi Anda hidup pada saat di Charger tentunya menyebabkan mengisi daya agak lama karena terhambat jaringan wifi.

6.Usahakan memakai Charger dengan mudah
Tipe, Ukuran arus dan tegangan input merupakan faktor daya tahan baterai Anda. Misalnya arus yang mengalir ke HP Android anda 2A tentu akan terisi cepat dayanya. Jadi usahakan original agar tidak mempengarhui kesehatan batei Anda supaya tidak menyebabkan Overheating.

7. Aturlah Kecerahan Layar HP Android anda.
Semakin cerah akanmenyebabkan layar anda mengkonsumsi daya lebih tinggi. hal ini menyebabkan panas berlebihan. Sebaiknya anda menggunakan Fitur Auto Brightness agar otomatis cahaya pada layar HP Android menyesuaikan cahaya di sekitar anda. Jangan sampai terlalu cerah atau terlalu gelap karena menyebabkan mata anda rusak dan tisak sehat.

8. Mengatur Waktu tidur atau mati pada Layar Android.
Gunakan waktu tidur 1 menit. karena jika terlalu lama akan menguras daya baterai HP Android dan menyebabkan suhu panas meningkat. Apalagi sekarang sudah ada fitur Smart Eye. jika pada saat ponsel tidak di lihat layar akan mati sendiri. Biasanya fitur ini di tanampada Ponsel Android kelas menengah ke atas.

Itulah 8 Tips dan Trik tentang Bagaimana Cara Mengatasi Panas HP Android dengan Mudah semoga bermanfaat untuk kehidupan Anda.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Panas HP Android dengan Mudah"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^