7 Tips Jitu Diterima Google Adsense Untuk Blog



Assalamu'alaikum Wr Wb.

Menjadi publisher Adsense merupakan hal yang banyak di inginkan para blogger di seluruh kalangan. Apalagi untuk blogger yang masih tergolong newbi, akan lumayan sulit diterima oleh Adsense. Karena Adsense bukanlah situs Pengiklan yang biasa, sebab berada dibawah naungan Google.

Jadi, butuh usaha dan kerja keras jika sobat ingin menjadi publisher Adsense. Juga menjadikan blog yang ingin di daftarkan ke Adsense menjadi lebih Relavan lagi. Untuk itu, disini saya akan berbagi tentang pengalaman saya yang baru diterima Adsense. Karena saya juga sudah sering ditolak, dan mengambil setiap pelajaran dari penolakan tersebut, sehingga akhirnya bisa diterima juga oleh Adsense.


Bagi saya, tidak mudah memang jika ingin diterima Adsense. Walaupun begitu, bukan berarti tidak mungkin diterima, hanya saja butuh usaha dan kesabaran yang lumayan besar. Beberapa usaha tersebut akan saya bagikan disini, silahkan sobat simak dengan baik hingga akhir.

1. Memperbanyak Postingan Berkualitas

Usaha yang pertama mungkin sudah sangat sering sobat lihat di berbagai blog yang men-sharing tentang Adsense. Karena memang cara yang pertama ini harus kita terapkan menjadi bahan pertama dan yang terpenting.

Perbanyaklah postingan blog sobat yang berkualitas. Seperti apa itu postingan berlualitas?
Yaitu postingan yang tidak meng-copy dari Artikel blog lain, tidak mengandung konten ilegal, dan tidak mempunyai kandungan duplikat di postingan tersebut.

Ciptakan artikel yang memang berasal dari pemikiran sobat, dari pengalaman-pengalaman sobat, juga bisa melalui beberapa refrensi seperti buku, film, lagu, dan lainnya. Karena ide untuk membuat artikel itu bisa datang dari mana saja, asalkan sobat bisa mengolahnya dengan baik dan kreatif.

2. Kurangi Konten Duplikat/Tiruan

Dalam membuat artikel, sebaiknya sobat mengurangi kandungan konten duplikat di dalam artikel tersebut. Karena ini bernilai buruk dimata google, juga tidak bagus blog kita.  Google suka artikel yang memang Unik atau yang berbeda dengan yang lainnya, sesuatu yang baru dan bermanfaat.

Seperti apa konten duplikat itu?
Contohnya adalah lirik lagu. Sekarang banyak blogger yang suka sharing lirik lagu, mau itu lirik lagu barat, ataupun indonesia. Hal ini sah-sah saja dilakukan, tetapi untuk sobat yang berniat ingin memasang iklan google adsense di blog tersebut, saran saya jangan lalukan hal itu.

Tetapi, jika lirik lagu yang sobat share itu buatan sendiri atau yang belum pernah di share oleh orang lain. Silahkan untuk men-sharingnya melalui artikel sobat.

3. Hindari dan Hapus Konten Ilegal

Saya pernah mengalami hal yang tidak disangka. Karena di surat penolakan saya dari adsense yang lalu itu dikatakan bahwa blog saya mengandung konten Ilegal. Terus saya mulai bingung, padahal saya tidak pernah menerbitkan artikel yang berisikan lagu, film, ataupun konten ilegal lainnya.

Dan ternyata yang dimaksud Adsense itu bukanlah file ilegal, tetapi karena saya pernah mempostingkan artikel yang berisi Link situs penyedia download film Ilegal. Dari situlah saya baru sadar bahwa kita bukan hanya dilarang dalam memberikan file-file ilegal saja, tetapi juga dilarang men-sharing Situs yang membagikan file ilegal tersebut.

Gimana sobat, segitu bahayanya kan hal yang ilegal untuk blog kita. Mempostingkan Link yang mengarah ke situs Ilegalnya saja dilarang, apalagi berbagi Lagu, Film, Game, Aplikasi dan file lainnya yang memiliki hak cipta, lebih baik jangan deh.

4. Perbaiki Link Mati Dan Pasang Template Responsive

Kemungkinan blog sobat ditolak oleh Adsense adalah karena adanya link mati yang berada di template sobat. Seperti misalnya tulisan Contact us, Advertise, About, yang hanya berisi link tanda # atau /. Hal sepele tersebut juga tidak boleh dihiraukan, karena yang memeriksa blog kita disaat mendaftar adsense adalah manusia, bukan robot.

Atau ada Link yang eror di blog maupun postingan yang pernah sobat buat, pasti itu bisa jadi penyakit dan berpengaruh buruk untuk blog tersebut. Lebih baik segera hapus link tersebut dan jangan pernah sembarangan lagi membagikan link suatu situs yang mungkin umurnya tidak akan lama.

Juga sobat harus mengganti template, karena template juga sangat berpengaruh dalam hal penerimaan akun Adsense. Seperti yang saya katakan tadi, yang mereview blog kita adalah anggota-anggota adsense sendiri, bukan robot. Jadi percantik dan responsive kan template yang dipakai agar anggota mereka bisa kagum dan terpukau dengan tampilan blog tersebut.

5. Perbanyak Backlink Berkualitas dan Rampingkan Alexa Rank

Kalau masalah ini pasti kita semua sudah pernah mendengarnya, hanya saja cara masing-masing blogger berbeda-beda untuk mendapatkannya. Yaitu Backlink, hal yang penting untuk blog, karena Google juga menilai Backlink suatu blog.

Tetapi backlink sepeti apa yang memang bagus?
Yaitu backlink yang berasal dari web/blog yang baik, yang sudah terkenal dikalangan Seo dan sangat disukai oleh mesin pencari, terutama Google. Disukai disini maksudnya sudah memiliki Pagerank.

Dan juga dengan merampingkan Alexa Rank blog tersebut. Karena rampingnya rangking alexa blog bisa memberikan tanda positif pada blog tersebut. Walaupun hal ini tidak pernah dianjurkan oleh adsense, tetapi bisa sobat coba sendiri.

6. Jangan Pasang Iklan Dulu, Terutama Iklan Melayang

Sebaiknya jika sobat ingin melakukan pendaftaran blog ke Adsense, lebih baik blog tersebut dikosongkan dahulu dari iklan apapun, apalagu jenis iklan melayang dari periklanan Popcash dan Popads yang sudah sangat terkenal itu.

Karena hal ini bisa memberikan dampak negatif ketika blog sobat di review oleh pihak adsense.

7. Terus Berdoa, Bersabar, dan Mencoba Lagi

Kesuksesan itu diraih bukan hanya dengan sekali mencoba, banyak orang yang sering gagal ditahap ini. Karena semakin banyak kita gagal, semakin dekatlah kita dengan pintu kesuksesan.

Seperti saya contohnya, saya sudah ditolak oleh adsense sebanyak 13 Kali. Angka tersebut mungkin belum ada apa-apanya dengan blogger lain, ada yang sudah ditolak sampai puluhan kali, tetapi mereka tetap terus berusaha, mencoba lagi dan lagi. Dengan di iringi doa yang tulus, sudah pasti kita akan diterima, semua hanya masalah Waktu.

Ditahap terakhir ini, adalah tahap yang paling butuh kesabaran dan waktu yang bisa saja sangat panjang. Intinya sobat harus bisa selalu bersabar, berusaha, dan terus mencoba. Jangan mudah jatuh hanya karena menerima surat penolakan lagi dari google.

+ Persoalan Niche Blog

Lumayan banyak juga blogger yang bingung, kalau ingin mudah diterima Adsense harus menggunakan blog yang ber-Niche atau yang jenis gado-gado. Kalau masalah ini saya tidak terlalu mempersoalkannya, mau blog itu ber-niche (focus pada 1 kategori) ataupun yang jenis gado-gado (berbagi dengan banyak kategori).

Sekarang yang dipermasalahkan hanyalah kualitas blog tersebut. Walaupun blog yang sobat gunakan itu ber-niche, tetapi tidak ataupun kurang berkualitas sama saja. Begitu juga sebaliknya.

Yang terpenting bagaimana cara sobat merawat blog tersebut.

Sekian sudah artikel tentang 7 Tips Jitu Diterima Adsense kali ini. Semua informasi diatas saya tulis berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya sendiri, jadi sobat tidak perlu ragu dengan tips saya ini.

Semoga bermanfaat untuk sobat, dan terima kasih telah membaca artikel ini hingga akhir.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

10 Responses to "7 Tips Jitu Diterima Google Adsense Untuk Blog"

  1. kebetulan ane di tolak mulu gan, jadi musti request terus ya biar di terima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, tetap semangat dan iringi dengan Doa. :) (y)

      Hapus
  2. mantep gan,ane juga lagi terus berusaha nih daftar di gogle adsense, artikelnya sangat membantu dan membuat saya kembali termotivasi setelah hamper ngdrop karena tak kunjung di terima, mohon do'anya yah temen -temen semua, salam adsense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasij gan :) Semoga Adsensenya cepat keterima ya gan, Amiin.. ;)

      Hapus
  3. oia gan, ada yang lupa, mohon ilmunya gan untuk buat tampilanikon youtube,facebook,google plus dan tweeter seperti punya agan yang ada di sebelah kanan atas, intinya sih ane pengen unya templet yang simple kaya agan, soalnya templlate blog ane masih kurang renponsi kayaknya, terima kasih. di tunggu kunjungannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya Template yang paling seo ya Evo Magz gan, buatan Mas sugeng :)

      Coba searching aja di google, pasti banyak tuh yang ngasih. :D

      Hapus
  4. konten ilegal , copas itu hanya mitos,, buktinya saya sudah payout berkali kali dari adsense dengan blog ilegal dan perbulan bisa mencapai $12000 dari wu tanpa baned dari goole ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan bangga gan, itu sama aja ente makan gaji Haram. :)
      Lagian palingan tuh akun ente bentar lagi juga bakal di Banned Gan. ^_^

      Hapus

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^