Pemikiran: Kesusahan Dan Kesenangan



Assalamu'alaikum Wr Wb.

 Kesusahan dan kesenangan adalah dua hal yang saling berdampingan. Kesusahan biasa juga dikatakan sebagai kesulitan dan kesenangan dikatakan sebagai kemudahan. Seperti Firman Allah Subhanahu Wata'ala dalam Kitab Suci Al-Qur'an Surah Al-Insyirah ayat kelima yang artinya:

             "Maka sesungguhnya bersama Kesulitan itu ada Kemudahan"

 Dari terjemahan ayat diatas dapat kita pahami bahwa setiap Kesulitan atau Kesusahan pasti ada kesenangan atau kemudahan. Maka dapat dirincikan lagi bahwa Jika sobat mengalami suatu masalah kecil ataupun masalah yang besar, maka sobat akan mendapatkan kemudahan untuk melewati semua masalah itu ataupun mendapatkan hikmah untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama untuk kedua kalinya.

Dan semua kesulitan ataupun kesusahan yang menimpa sobat adalah sebuah cobaan yang diberikan Allah Subhanahu Wata'ala untuk menguji seberapa besar kesabaran dan ketabahan sobat.

 Atau kesalahan itu memang sengaja sobat perbuat, maka sobat harus bertanggung jawab atas semua perbuatan-perbuatan sobat dan sobat juga harus cepat-cepat bertaubat agar mendapatkan Kemaafan dari Allah. Cepatlah bertaubat karena kita tidak tahu berapa lama lagi kita akan hidup di dunia yang fana ini.

 Jadi intinya adalah kesusahan dan kesenangan adalah hal berdampingan yang membawa suatu hikmah agar kita berfikir sebelum bertindak bukan bertindak sebelum berfikir. Dan jika sobat melakukan sebuah perbuatan yang menyebabkan diri sendiri maupun orang lain susah maka cepatlah bertaubat. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Sekian dan terima kasih,
semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Penulis: Al Amin

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Pemikiran: Kesusahan Dan Kesenangan"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^