Kematian - (Pemikiran)


Artikel Pemikiran
Yang bertujuan untuk membuka segala pemikiran kita agar memikirkan hal yang lebih baik lagi. Selamat membaca!


Assalamu'alaikum Wr Wb.

Kematian adalah suatu misteri, mengapa? karena tidak ada yang tau kapan datangnya kematian kecuali hanya Allah swt saja. Dan juga hanya Dia yang menentukan akhir dari kehidupan seluruh manusia. Hanya ditanganNya lah hidup dan mati itu berada. Dalilnya terdapat didalam surah Al-Luqman ayat 34 yang berarti :
"Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang diusahakannya besok dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati." (Qs. Luqman : 34).

Mengapa Allah menjadikannya sebagai sebuah misteri? jawabannya adalah agar Manusia "membekali" diri dengan berbagai amal kebajikan, seperti menuntut dan membagikan ilmu-ilmu yang bermanfaat, bersedekah, dan amalan-amalan lain yang mendapatkan pahala jika mengerjakannya. Serta mendekatkan diri kepada Allah swt agar tidak mendapatkan siksaan di Yaumil Qiyamah nanti.

Bukan hanya kapan datang kematian itu saja yang menjadi misteri, tetapi sebab kematian itu juga masih menjadi sebuah misteri. Walaupun kapan dan sebab kematian itu menjadi sebuah misteri, tetapi kematian itu sudah pasti terpisahnya Ruh dari jasadnya. Kematian juga tidak dapat dihindari, jangankan untuk menghindarinya, mengundurkannya 1 detikpun tidak bisa. Berikut dalil dari Qur'an surah Al-A'raf ayat 34 :
"Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu (ajal), maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya, bahkan sesaatpun dan tidak dapat pula memajukannya." (Qs. A'raf : 34).

Kematian sudah menjadi takdir, tak terkecuali untuk makhluk yang ditugaskan Allah untuk "Mengeksekusi" kematian itu sendiri, yaitu malaikat Izrail. Jadi, sobat harus memperdekat diri dengan Allah dengan cara mematuhi semua perintah dan menjauhi semua larangannya, agar sobat dapat merasakan Nikmatnya Akhirat di Surga. Karena sesungguhnya kehidupan didunia itu hanyalah kesenangan yang Memperdaya.

Sekian dulu Artikel kali ini sobat, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Penulis : Al Amin

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Kematian - (Pemikiran)"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^