Jika Ingin Pacaran, Lakukanlah Untuk 4 Hal Ini



Assalamu'alaikum Wr Wb.

Pacaran dizaman sekarang bukanlah hal yang sangat besar lagi, tapi sudah sangat biasa. Walaupun dalam pandangan agama Pacaran itu dilarang, karena dipercaya bisa mendekatkan kita kepada Zina.

Tapi bagaimana jika sobat sudah terlanjur berpacaran? karena ingin menjaga wanita yang sobat sayang?
Mungkin dalam beberapa hal, ada banyak sisi positif dari Pacaran, juga tidak lepas dari hal Negatifnya juga. Oleh karena itu, coba sobat ambil saja sisi positifnya, tinggalkan yang negatif.

Pacaran itu terjadi karena adanya ikatan cinta. Dan cinta adalah Anugerah yang indah dari Allah. Jadi mungkin ada beberapa cara agar kita dapat menjaga anugerah itu dengan aman, tanpa membuat dosa, bahkan bisa membuat diri kita menjadi lebih baik dan lebih dewasa lagi.

Cobalah simak dibawah ini cara untuk mengambil sisi positif dari berpacaran.

1. Menjadikan Lebih Bersemangat Belajar

Dorongan cinta adalah dorongan yang sangat kuat, sehingga ia bisa membuat seseorang untuk melakukan apa saja. Jadi jika berpacaran, jangan malah sobat menjadi seseorang yang semakin malas untuk belajar, tetapi malah menjadikan sobat bersemangat untuk lebih giat belajar.

Saling memberi semangat untuk belajar dengan giat, hal yang sangat positif dalam pacaran. Doronglah sang kekasih agar menjadi lebih bersemangat belajar. Agar masa depannya juga cerah. Cobalah gunakan aktivitas pacaran sobat untuk Belajar bersama, dan saling mengerjakan tugas sekolah. Maka akan tertanam sisi positif dalam berpacaran.

2. Menjadi Orang Yang Pantang Menyerah

Kekuatan cinta adalah kekuatan terbesar yang dimiliki oleh semua manusia. Bahkan orang yang berotot besar sekalipun bisa luluh dengan kekuatan cinta. Begitu juga dengan kehidupan. Kehidupan yang keras ini bisa sangat menjatuhkan seseorang dengan mudah.

Tetapi, disaat kita terjatuh, coba pikirkan orang yang kita cintai. Dia yang selalu menunggu kita untuk menjadi masa depannya. Pasti semangat dalam jiwa akan tumbuh kembali, dan mendorong kita untuk bangkit dan terus berjuang. Hanya kekuatan cinta yang bisa membuat seseorang bangkit dengan cepat dari kertepurukannya. Berjuang mati-matian untuk orang yang dicintai, bahkan rela mengorbankan nyawa sendiri.

Tetapi ingatlah, secinta-cintanya kita terhadap seseorang, jangan sampai membuat kita rela mati. Karena itu hal yang dilarang, umur semua manusia sudah diatur oleh yang kuasa.

3. Menjadikan Diri Semakin Ceria

Lelah, dan pusing adalah dua hal yang membuat kita menjadi orang yang lesuh dan tidak ceria. Apalagi kalau sudah menyelesaikan pekerjaan yang begitu menumpuk, atau tugas-tugas sekolah yang membuat pusing. Pasti akan langsung menghilangkan semangat dan keceriaan.

Tetapi ketika mengingat seseorang yang dicintai, perlahan-lahan rasa lelah itu akan hilang, dan dorongan semangat dari sang pacar juga akan membuat hati menjadi semangat kembali. Dan cerialah, ceria untuk orang yang dicintai, untuk mengejar masa depan yang cerah bersamanya.

4. Semakin Dewasa

Mungkin pacaran bisa juga dijadikan sebagai proses kedewasaan diri. Karena banyak hal yang dilewati dalam sebuah hubungan. Mulai dari kebahagiaan, kesedihan, kecemburuan, dan sampai sakit hati. Semuanya adalah hal yang pasti dirasakan dalam roda kehidupan.

Dan dengan adanya cinta, semua hal itu mulai tersisi. Kita tau kalau cinta tidak akan mudah membiarkan kita terjatuh. Menangis, menangislah untuk membuat diri menjadi lebih kuat. Dan hal demi hal terlewati, kita semakin terbiasa dalam mengatasi rasa sakit, dan kesedihan. Membuat diri kita bisa melewatinya dengan mudah. Karena disini diri kita telah memasuki tingkat kedewasaan. Pikiran, maupun jiwa.

Itulah beberapa hal positif yang bisa kita ambil dalam hubungan pacaran, jangan menjadikan cinta hal yang negatif, tetapi jadikanlah ia hal yang membuat kita ingin terus mengejar masa depan yang indah.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Jika Ingin Pacaran, Lakukanlah Untuk 4 Hal Ini"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^