Apa Itu Hosting?



Assalamu'alaikum Wr Wb.

Apa Yang Dimaksud Dengan Hosting? 

Hosting atau Web hosting/sewa hosting adalah tempat penyimpanan yang disewa untuk menyimpan data-data untuk membuat sebuah web yang diakses melalui internet. Data tersebut bisa saja sebuah Script, Gambar, Video, Aplikasi, Program, dan lain-lain.

Atau sebuah hosting di ibaratkan sebagai sebuah tanah kosong yang luas dan disewakan, sobat bisa menyewa tanah itu dan membuat berbagai macam bangunan diatasnya.
Hosting juga mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, tergantung kualitas penyewaan hosting tersebut.

Semakin banyak bangunan yang akan sobat buat, tanah yang dibeli juga harus luas. Begitu juga dengan web, semakin besar sebuah web yang ingin sobat buat, maka semakin besar juga lah kapasitas hosting yang harus disewa. Maka harganya juga akan semakin mahal.

Web-web besar seperti Facebook dan youtube, adalah contoh sebuah web yang membutuhkan Hosting yang berkualitas dan berkapasitas penyimanan Unlimited (tak terbatas). Karena dengan banyaknya data yang disimpan, tak mungkin dapat diperkirakan lagi berapa batas penyimpanannya, karena itu harus memakai yang Unlimited.

Beberapa situs penyedia hosting diantaranya adalah One.com dan Idhostinger. Biasanya jika ingin menyewa hosting akan satu paket dengan pembelian domain, seperti .com/.net/.info/ dan yang lainnya.

Sekian dan terima kasih,
Semoga bermanfaat sobat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

1 Response to "Apa Itu Hosting?"

  1. BlueHost is definitely one of the best web-hosting provider for any hosting services you require.

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^