6 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Ditolak Adsense



Assalamu'alaikum Wr Wb.

Siapa sih blogger yang tidak pernah ditolak adsense?
ya mungkin hampir rata-rata Bloggers indonesia pernah merasakan yang namanya Ditolak oleh Adsense.

Memang tidak mudah untuk menjadi publisher di salah satu situs Ppc terbesar ini, apalagi untuk pemula seperti saya. Tetapi walaupun begitu, jika kita serius dan rajin, pasti akan diterima juga Adsense.

Nah, mungkin bagi sebahagian sobat yang udah pernah ditolak Adsense, ada yang bingung harus berbuat apalagi, bahkan ada yang putus asa dan hilang semangat karena telah ditolak berkali-kali.

Tapi sobat semua gak perlu merasa kecil hati ataupun putus asa, karena ane kali ini mau share apa-apa saja yang harus sobat lakukan jika habis ditolak Adsense.

Simak ya sobat,
6 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Ditolak Adsense Versi AwCyber™.


1. Tetap Semangat!

     Banyak bloggers yang ketika ditolak adsense langsung hilang semangat, dan rasanya sudah tidak mau lagi untuk mengurus blog.

Tapi ditolak adsense bukanlah hal yang sangat besar, sampai-sampai meruntuhkan semangat untuk Blogging kembali. Apalagi kalau baru ditolak 1-3 kali, sobat masih punya banyak waktu untuk kembali melamar adsense.

Jadi ketika sobat ditolak adsense, langkah pertama yang harus diambil adalah jangan mudah putus asa, niat dan tanamkan tekad dalam hati, kalau ini baru permulaan, aku pasti bisa mencapai akhir yang sukses!


2. Buat Lebih Banyak Artikel Berkualitas

   Jika sobat sudah mengembalikan semangat yang tadinya hilang akibat ditolak Adsense, langkah keduanya adalah coba membuat lebih banyak artikel lagi.

Tambah dan posting terus artikel berkualitas yang sobat punya, agar konten berkualitas di blog sobat juga jadi semakin tinggi. Jadi kemungkinan diterima adsense di pendaftaran kedua lebih meyakinkan akan diterima.


3. Ubah Tampilan Situs

    Ketika kita men-submit blog ke Adsense, maka pihak adsense pun akan melihat blog dan menilai-nilai. Mulai dari konten sampai kebagian tampilan blog/situs itu.

Maka ada kemungkinan situs ditolak adsense karena tampilan situs masih kurang rapih atau tidak Seo Friendly. Nah, tidak ada salahnya jika sobat mencoba mengganti tema situs menjadi lebih berbeda dan berkualitas lagi.

Dan sobat juga bisa menambahkan beberapa wighet-wighet penting untuk sebuah situs, membuat kontak admin di navigasi, dan konten-konten menarik lainnya yang menjadikan situs sobat terlihat lebih lengkap dan professional.


4. Cari Backlink Berkualitas Lagi

    Mungkin saja ketika sobat mendaftarkan situsnya ke Adsense, dalam keadaan miskin backlink, sehingga pihak google kurang tertarik untuk menerimanya.

Jadi, cobalah sobat mencari backlink berkualitas lagi. Karena semakin banyak backlink berkualitas yang sobat miliki, semakin besar kemungkinan diterima oleh Adsense.

Atapun kebalikannya, bisa saja sobat salah memberi backlink ke situs yang didaftarkan, sehingga ditolak Adsense. Backlink spam seperti ini harus segera dicabut dan dibersihkan secepatnya agar situs yang sobat backlink tidak terkena virus Spam tersebut.


5. Daftar Ulang

    Jika sudah mengembalikan semangat, membuat lebih banyak artikel berkualitas, dan juga mencari backlink berkualitas lagi. Waktunya sobat untuk mendaftarkan/Resubmit ulang permintaan di Google Adsense.


6. Sabar Dan Berdoa

    Dan yang terakhir ketika sudah didaftarkan ulang adalah Sabar dan terus Berdoa. Tanpa doa semua yang sobat lakukan bisa sia-sia, dan menunggunya juga harus sabar.

Berdoalah kepada tuhan pemilik segalanya, termasuk adsense dan seluruh kekayaan didunia nyata dan maya. Yaitu Allah Swt.


Baiklah sobat, usai sudah artikel kali ini, semoga dengan membaca artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat. Dan semoga yang daftar ulang Adsense nya diterima.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

1 Response to "6 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Ditolak Adsense"

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^