Siapakah Hacker Itu?



Assalamu'alaikum Wr Wb.

Siapakah Hacker itu?

Hacker adalah orang yang menerobos/memaksa masuk ke suatu jaringan internet untuk mengambil/mengubah data yang ada di jaringan itu. Kita semua pasti sudah sering mendengar kata-kata Hacker, tapi kita jarang untuk menemukan orang itu. Karena memang Hacker itu Diakui, bukan mengaku-ngaku.

Banyak orang juga pasti memikirkan kalau Hacker adalah orang-orang yang menghancurkan/mencuri data-data saja, tetapi Hacker juga ada yang baik.
Ada 2 jenis hacker yang paling dikenal, yaitu :


White Hat Hacker.

Adalah jenis hacker yang membobol suatu jaringan untuk kepentingan pemilik jaringan/website tersebut. Seperti membantu mengetahui titik kelemahan jaringan web tersebut agar keamanannya sangat menjamin. Hacker seperti ini patut diacungi jempol, karena tidak hanya membantu, tetapi juga tidak merusak.


Black Hat Hacker.

Yang ini adalah jenis Hacker yang jahat, atau pekerjaannya Membobol suatu jaringan web untuk mencuri dan mengacak-acak web tersebut. Dia melakukannya hanya demi kesenangan pribadi atau kelompoknya. Contohnya seperti kelompok CLAY di film Who Am I No Sistem Is Save.


Menjadi seorang hacker bukan hal yang mudah, tetapi juga bukan hal yang mustahil. Hanya kesusahannya kita harus menghafal semua kode-kode dan bahasa program/jaringan.

Sekian dan semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Siapakah Hacker Itu?"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^