Jadilah Bloggers Yang Apa Adanya!



Assalamu'alaikum Wr Wb.

Menjadi seorang bloggers adalah sebuah kebanggaan tersendiri untuk diri kita, apalagi kalau sudah mempunyai hasil. Tetapi semua yang kita jalani selama menjadi seorang bloggers bukanlah hal yang mudah.

Ada banyak rintangan yang harus kita hadapi, mulai dari belum berpenghasilan atau penghasilan menurun, hingga turun naiknya visitor blog. Tapi ketika kita sudah bisa menguasai sedikit demi sedikit rintangan menjadi bloggers, pasti semuanya akan terasa sangat mudah untuk dijalani.

Berikut ini ane mau memberikan sedikit masukan untuk ane dan semua bloggers pemula.

Jadilah Bloggers Yang Apa Adanya Versi AwCyber.


1. Blogginglah dengan kata-kata sendiri.

     Bloggers yang sebenarnya ialah dia yang menulis sebuah artikel asli dengan kata-kata dan pemikirannya sendiri, bukan copy paste.

Artikel itu bisa dibuat berdasarkan pengalaman atau cerita yang sobat tau, dan menjadikannya sebuah artikel. Walaupun nantinya artikelnya sedikit ngawur atau berantakan, setidaknya itu hasil dari pemikiran sendiri.

Dan jangan kawatir, dengan berjalannya waktu, tulisan-tulisan kita pasti akan menjadi rapi dan menarik. Karena pepatah mengatakan, alangkah bisa karna biasa.


2. Buatlah Tulisan Khas Sendiri.

   Maksudnya adalah ketika sobat mengunjungi sebuah blog-blog yang difavoritkan, pasti ingin rasanya jadi seperti dia, dan menulis mengikuti gayanya tulisannya juga.

Tapi seharusnya itu tidak perlu dilakukan. Lebih baik jika kita membuat tulisan yang baru, bukan mengikuti bloggers lain hanya karena dia seorang master bagi kita.

Buatlah tulisan yang menandakan kita, yang ketika semua orang membacanya, dan mereka mengetahui kalau itu tulisan khas kita. Gaya tulisan kita, dan akan membuat kita bangga.


3. Jangan Menggunakan Gambar Ilegal.

     Kebiasaan para bloggers yang paling sering ia pasti menggunakan gambar sebuah website tanpa memikirkan hak ciptanya. Walaupun hanya sebuah gambar, pasti mempunyai hak cipta yang harus dihargai.

Bahkan ada yang membuat artikel dengan 5-10 gambar ilegal, yang dicari lewat google images. Tanpa menyertakan sumber dari gambar yang diambilnya.

Jadi menurut ane, alangkah lebih baik kita menggunakan gambar buatan sendiri, atau memberikan sumber dari gambar yang kita ambil lewat google images.


4. Tetap Semangat Apapun Yang Terjadi.

     Bukan hal yang mudah untuk menjadi seorang bloggers yang sukses dan bisa dibilang seorang master. Semua membutuhkan usaha dan usaha.

Mulai dari membangun blog, selalu diurus, rajin membuat artikel, dan melihat perkembangan visitor. Semuanya pasti membutuhkan waktu berbulan-bulan lamanya. Karena sukes sesungguhnya itu gak didapat secara instan.

Tetap jalanin hari-hari kita sebagai bloggers dan jangan pernah bosan.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

3 Responses to "Jadilah Bloggers Yang Apa Adanya!"

  1. betul banget min, tapi kalo gambar ilegal kayak gimana min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gambar ilegal sebaiknya dibawah gambar diberikan sumbernya sob, contoh:
      image by sumber.com

      terima kasih telah berkunjung sobat. :)

      Hapus

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^