Cinta Dan Kesetiaan


Assalamu'Alaikum Wr Wb.


Cinta Dan Kesetiaan


Jujur,
saya sendiri bukanlah ahli cinta, bahkan saya belum mengerti apa itu cinta. Tapi yang saya tau cinta itu indah, cinta itu sejuk, menyenangkan dan perasaan-perasaan lainnya yang mengenai cinta.

Tapi, apakah cinta akan selamanya indah?
Cinta emang akan berlangsung indah pada awalnya, tapi kan kita tidak tau apa yang akan terjadi selanjutnya. Jukalau cinta itu kuat, pasti mereka akan bisa bertahan dan melalui tahap demi tahap sulit bagi pemeran cintanya. Ada mereka yang diuji dengan kecemburuan, dan ada yang diuji dengan penyakit, ataupun yang paling mengerikan, ia diuji dengan kematian. Jiwa dari raga boleh mati, tetapi tidak dengan cinta yang dijalin oleh sepasang kekasih hati.

Coba kita ambil beberapa kesimpulan dengan cinta, bagi beberapa orang yang pernah mengalaminya.
Ada teman saya yang mengatakan bahwa cinta itu : Sederhana, setia, dan kebersamaan.
Dan ada juga teman saya yang mengatakan bahwa cinta itu : Sakit, pedih dan sulit untuk dilupakan.

Dari beberapa kesimpulan diatas, kita sudah bisa mengambil makna tentang Cinta bagi lain-lain orang. Orang beranggapan bahwa cinta itu sederhana, setia dan kebersamaan.
Ya, itu memang benar, tidak ada yang salah dari jawaban itu. Tapi coba kita lihat tanggapan kedua, bahwa cinta itu sakit, pedih, dan sulit untuk dilupakan. 
Menururt saya kedua jawaban diatas bisa kita satukan menjadi Cinta itu sederhana tapi Sakit, Cinta itu setia tapi pedih, dan Cinta itu kebersamaan tapi sulit untuk dilupakan.

Sekarang, coba kita membahas tentang setia atau kesetiaan.
Orang bilang, setia itu indah, dan ada juga yang bilang kalau setia itu menyakitkan. Kenapa, kok menyakitkan?
Ya, mungkin karna setia itu membutuhkan kesabaran ektra dan hanya konsen/serius/teliti pada 1 hal saja.

Kalau masalah kesetiaan sih, saya pernah kok mengalaminya. Sampai saat ini pun saya mencoba untuk setia pada satu wanita, namanya Adinda.
Pertamanya saya dan dia sendiri hanya menggangap hubungan kami ini hanya sebagai seorang kakak-adik saja. Tapi, lama kelamaan ada perasaan lain yang terus mengganggu saya, yang membuat saya sangat ingin selalu bersamanya, dan selalu menjaganya. Mungkin saya berpikir bahwa ini yang dinamakan cinta.
Perasaan yagn begitu indah, spesial, semangat dan selalu muncul secara mendadak kapanpun dari manapun.

Tapi sampai detik ini juga, saya belum pacaran dengannya.
Saya pernah menyatakan cinta padanya, tapi sayang dia mengatakan bahwa ia masih ada perasaan dengan mantan pacarnya. Disaat itu saya mendengar perkataanya itu, hati saya sakit sekali, semangat saya yang tadinya seperti dibakar, sekarang malah padam disiram air kepedihan. Walaupun dia menolak, taoi seenggaknya saya senang, karna diapun mengatakan kalau dia juga Sayang dan Cinta sama saya. Tetapi sampai saat itu, dia belum bisa melupakan mantannya.

Hingga detik itu, saya menjadi seorang pemalu. Malu karna ditolak oleh perempuan yang paling saya cinta dan sayangi. Tapi sampai saat ini, saya tetap setia menunggunya untuk menerima saya didalam hatinya.
Berapa lamapun saya akan tetap menunggunya dengan penuh kesabaran dan kasih sayang dari saya yang besar kepadanya.

Dari cerita singkat saya tadi, mungkin sobat mengerti dan paham tentang arti Cint dan Kesetiaan. Ingatlah, siapun dan dimanapun kita, semua orang pasti akan merasakan Cinta dan Kesetiaan. Baik itu kepada pacar, sahabat, keluarga dan orang lain sekalipun.


Mohon maaf atas kesalahan dalam penulisan,
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

0 Response to "Cinta Dan Kesetiaan"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^