Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Sifat Pemalu


Cara Menghilangkan Sifat Pemalu Dengan Cara Mudah Dan Sederhana


Assalamu'Alaikum Wr wb.

Selamat Siang/Sore/Malam/Ataupun Pagi di saat sobat sedang membaca artikel sederhana ini :)

Pertama2, mari kita panjatkan puji Syukur atas Rezky Kesehatan dan keselamatan hingga hari ini kita masih didalam lindungan Allah Swt.

Oke sobat, 
Pada kali ini saya mau memberikan Tips atau Cara sederhana dan mudah untuk menghilangkan sifat Pemalu atau biasa disebut Minder.

Sebelum kita mengetahui cara2 nya, mari kita simak sebentar apa itu arti Pemalu atau Minder.
Pemalu Atau Minder ialah Sifat yang dimiliki seorang manusia yang lebih suka menyendiri atau menyimpan sesuatu Hal didalam dirinya tersebut. Biasanya sifat pemalu ini akan memberi tanda2 seperti : Kurang Percaya Diri, Suka Menyendiri, Jarang Bersosial (Anti Sosial), dan Tidak Mau Membuka Diri.Sifat ini bisa terjadi atau terdapat pada diri seseorang secara Alami ataupun Datang dengan sendirinya.

Pemalu sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti : jarang bersosial, lebih sering menyendiri, lebih suka diam, dan hal2 lainnya. Maka dari sebab itu saya akan memberikan Tips2 sederhana untuk menghilangkan Sifat Pemalu.

Oke sobat, Cekidot.



1. Percaya Diri .


Anggap semua manusia itu sama sob.
Saya, dia, kamu, mereka itu sama. Sama2 manusia biasa yang masih banyak kekurangan masing2 sob. Jadi mengapa mesti malu bukan? kan kita sama2 makan nasi dan sama2 makhluk ciptaan Allah Sob :) .

Jdi sobat jangan terlalu melihat seseorang hanya dari kelebihannya saja, perhatikanlah bahwa dia sama saja seperti sobat, sama2 mempunyai kekurangan.
Dan jangan terlalu menganggap diri sobat sendiri terlalu rendah atau paling banyak memiliki kekurangan. Yakinlah, dibalik kekurangan sobat itu akan selalu ada kata KELEBIHAN yang gak ada dimiliki orang lain selain sobat sendiri.


2. Sering-Sering Bersosial Atau Ngumpul Bareng .


Rajin bersosial atau ngumpul2 bareng sama temen2 juga salah satu cara mudah buat menghilangkan Sifat pemalu sob. 

Apalagi ditambah curhat2 an, tuker2 pengalaman dan ketawa2 bareng, pasti deh sifat malu kamu akan semakin Tipis, juga sobat bisa menambah teman2 baru.
Jangan biasakan sobat selalu menghindar dari ajakan teman2 sobat untuk ngumpul2 bareng ataupun malah menjauh dari teman2 sobat yang lagi ngumpul2 bareng. Hal itu hanya akan membuat sobat semangkin penyendiri, penutup, dan kurangnya tali pertemanan.


3. Ikuti Kegiatan-Kegiatan Lebih Di Luar Rumah .


Jangan hanya terbiasa bersosial media aja sob, tapi biasakan juga untuk bersosial di dunia nyata. 
Kan sobat sendiri lahir di dunia Nyata, masa iya cuma bersosial di Social Media aja :D .

Cara ke 3 sobat bisa lakukan dengan mengikuti kegiatan tambahan di sekolah bila sobat masih bersekolah. Ikuti aja kegiatan seperti Olahraga, Pramuka, Pmr, Silat, dan yang lainnya.
Dengan begitu sobat akan mudah mengenal keadaan disekitar sobat dan akan terbiasa. Sobat juga bisa mendapatkan teman2 baru yang berada dalam satu kegiatan yang sama.

Dan juga jangan bersosial di sekolah aja dong, dirumah juga :D .
Seperti bisa ikut gotong royong, ikut remaja masjid, pengajian, ceramah, dan banyak lainnya.


4. Jadikan Diri Sobat Sesuai Dengan Yang Sobat Inginkan .


Jangan pernah sekali-kali sobat menganggap seseorang lebih sempurna dari sobat.
Jangan pernah malu untu jadi diri sendiri, apalagi ingin menjadi seperti orang lain yang menurut sobat lebih Perfec dri sobat.

Ingat selalu, bahwa manusia itu gak ada yang sempurna. Kita hanya manusia biasa, bukan bidadari, malaikat, ataupun nabi. Kita hanya manusia biasa yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihan kita masing2.

Jadi syukuri apa yang telah sobat punya dan miliki.
Syukuri semua keluarga, saudara, teman yang kita miliki. Jadikan mereka semua semangat untuk sobat terus bersyukur, apalagi bagi yang punya pacar. hehehe :D


5. Dekatkan Diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa .


Yang terakhir ini untuk pelengkap semua usaha-usaha sobat.
Perbanyaklah betawakkal kepada tuhan pencipta sifat pemalu bahkan semua sifat di jagad raya ini, yaitu Allah Swt.
Tidak ada sesuatu hal yang berjalan tanpa sepengetahuan Allah. Semua telah diatur oleh Allah.
Oleh karena itu perbanyaknya Betawakkal, Berzikir, Dan Berserah diri kepada Allah Swt.


Hemmm..
Mungkin cara-cara diatas udah cukup buat melengkapi artikel saya hari ini sob :) . Semoga sobat bisa terbantu ya dengan Trik yang saya share, dan intinya kita harus niat dari hati.

Hanya kata2 sederhana itulah yang bisa saya sampaikan kepada sobat pada artikel kali ini. Saya mohon maaf jika kata-kata saya ada yang kurang, berlebih, atau salah tulis. Karena sesungguhnya saya hanya manusia biasa yang masih banyak kesalahan, hanya allah lah yang maha sempurna.

Saya akhiri dengan,
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Silahkan berlangganan agar dapat update tentang blog ini dari email anda:

Jangan lupa lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirimkan ke email Anda!

2 Responses to "Cara Sederhana Untuk Menghilangkan Sifat Pemalu "

  1. Pas banget nih bro ane ada sifat pemalu jugak :D
    boleh di coba ya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,
      sama sih gan, ane juga sebernya orang yg pemalu bangt kok :D

      Terima kasih telah berkunjung ^_^

      Hapus

Berkomentarlah sesuai artikel, agar komentar kami terbitkan. Dan komentar yang mengandung url atau unsur promosi akan di hapus.
Terima kasih ^_^